Dampingi Wali Kota Pontianak Berwisata di Palangka Raya

Dampingi Wali Kota Pontianak Berwisata di Palangka Raya

LENSAKALTENG.com - PALANGKA RAYA - Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Reja Framika mendorong pemerintah kota setempat untuk terus melakukan pengembang

Kasus Covid-19 Meningkat, Prokes Diperketat
Tidak Terpilih Jadi Ibukota Baru Jadikan Sebagai Motivasi
Empat Hari Lagi Penerimaan Jalur UTBK UPR Ditutup

FOTO : Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Reja Framika.

LENSAKALTENG.com – PALANGKA RAYA – Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Reja Framika mendorong pemerintah kota setempat untuk terus melakukan pengembangan secara terpadu terhadap obyek maupun destinasi wisata yang ada.

Reja mengatakan, bahwa dirinya telah mendampingi secara langsung Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono saat meninjau dan berwisata susur sungai di Taman Nasional Sebangau, Palangka Raya.

“Iya, Wali Kota Pontianak Pak Edi Rusdi berkesempatan meninjau Taman Nasional Sebangau. Saya merasa bangga karena destinasi wisata air hitam kita menarik perhatian, dan terima kasih kepada Pak Edi yang turut mempromosikan wisata di Palangka Raya,” kata Reja, Kamis (20/01/2022).

Lebih jauh legislator muda dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI,) ini mengungkapkan, jika sejatinya wisata air hitam di Kelurahan Kereng Kecamatan Sebangau Palangka Raya itu, merupakan salah satu dari dua air hitam di dunia setelah Sungai Amazon di Benua Amerika.

Karenanya, wisata air hitam itu sangat tepat menjadi wisata unggulan di Kalteng pada khususnya dan Indonesia pada umumnya apabila destinasi wisata tersebut bisa dikelola secara terpadu.

Disisi lain jelas anggota Komisi A DPRD Kota Palangka Raya ini, secara umum kawasan wisata Taman Nasional (TN) Sebangau dan destinasi wisata susur air hitam Sebangau, perlu dikelola oleh Pemerintah Kota Palangka Raya.

Terutama pengelolaab yang dilakukan secara profesional dengan cara mengandeng pihak swasta yang mampu bersinergi dengan warga masyarakat di daerah obyek atau destnasi wisata.

Termasuk bersinergi agar terciptanya lapangan pekerjaan baru, dan menambah jumlah wisatawan dalam negeri ataupun luar negeri untuk mengunjungi Kota Palangka Raya.

“Tujuan akhirnya adalah, meningkatkan kembali geliat wisata dan perekonomian kita yang sempat terdampak akibat pandemi Covid-19,” pungkasnya. (don/sas)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: