Imbau Pemkab Gumas Terus Pantau Harga Minyak Goreng

Imbau Pemkab Gumas Terus Pantau Harga Minyak Goreng

  LENSAKALTENG.com - KUALA KURUN - DPRD Kabupaten Gunung Mas meminta kepada Pemerintah Daerah untuk melakukan pemantauan harga minyak goreng

Legislator : Dua Raperda Pemkab Gumas Harus Lalui Kajian
Sebanyak Ratusan UMKM Dapat Bantuan Modal dari Kementerian
Infrastruktur Jalan Menuju Situs Budaya Tambun dan Bungai Rusak Parah

FOTO : Anggota DPRD Gumas, Elvie Esie.

 

LENSAKALTENG.com – KUALA KURUN – DPRD Kabupaten Gunung Mas meminta kepada Pemerintah Daerah untuk melakukan pemantauan harga minyak goreng, mengingat dipasaran harga minyak goreng masih cukup tinggi.

“Saat ini khusus untuk harga minyak goreng yang di jual di pasar, masih mengalami kenaikan yang mencapai dua puluhan ribu lebih, untuk itu kami minta dengan dinas agar tetap kontrol soal harga minyak goreng yang makin naik,” ucap Anggota DPRD Gumas Elvie Esie, Senin (31/1/2022).

Selain itu, Elvie juga mengatakan pemerintah harus melihat kendala atau penyebab barang tersebut menjadi mahal, dan mengalami kenaikan begitu tajam. Sehingga, kedepannya masyarakat yang berada di kelas menengah ke bawah itu, tidak akan mampu menjangkau harga yang tinggi tersebut.

“Dampak oleh harga naik seperti minyak goreng itu, otomatis masyarakat kalangan bawah akan terasa dan tidak mampu menjangkau harga yang mencapai Rp 28 ribu perliter,” tutur Elvie.

Kendati demikian, ia berharap, pemda khususnya agar bisa memberikan antispasi apabila terjadi harga di salah satu sembako yang terjadi mahal semacam ini. Sehingga, masyarakat bawah masih bisa membeli.

“Harus ada antisipasi, misalnya adakan pasar murah, kemudian satgas pangan diaktifkan supaya tau kendala dan dapat mengetahui apa yang terjadi,” tandas dia. (Don/Anggra)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: