Ini Tujuan Kadis Pertanian Gumas Kunjungi Kelompok Tani

Ini Tujuan Kadis Pertanian Gumas Kunjungi Kelompok Tani

LENSAKALTENG.com - KUALA KURUN - Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Gunung Mas, Letus Guntur meninjau ladang kelompok tani Hayak Hamiar Tumbang Kuay

Kendalikan Kuantitas Penduduk Dengan KB, Kualitas Dingkatkan
Polsek Tewah Salurkan Bantuan Sosial
Polsek Manuhing Aktif Sosialisasikan Prokes

FOTO : Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Gunung Mas, Letus Guntur saat mengunjungi lahan pertanian di Desa Tumbang Kuayan, Gumas, Jumat (14/1/2022).

LENSAKALTENG.com – KUALA KURUN – Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Gunung Mas, Letus Guntur meninjau ladang kelompok tani Hayak Hamiar Tumbang Kuayan di Desa Tumbang Kuayan Kecamatan Rungan Barat, Jumat (14/01/2022).

Turut hadir mendampingi Kepala Dinas Pertanian Kepala Bidang Penyuluhan Yermiadi, Kepala Bidang Tanaman dan Holtikultura Herianto, Penyuluh Pertanian PPL Sripanti.

“Ini merupakan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Gunung Mas dalam rangka mendukung smart agro di bidang ketahanan pangan yang berkaitan dengan lumbung pangan,” ucap Letus.

Dia menjelaskan untuk lokasi kelompok tani yang ditinjau merupakan padi sawah dan padi ladang, tanaman paritas lokal juga dan padi gunung ini adalah paritas jenis padi Tabakang dan akan diperkirakan panennya pada bulan maret 2022.

Menurutnya, semangat dari petani sangat luar biasa, khususnya padi ladang dan padi sawah. Kendalanya sekarang yang dihadapi cuaca dan perlu juga pembinaan dari PPL kita ibu Sripanti.

“Saya berharap setelah padi ini nanti dipanen supaya ditanam jagung hibrida, walaupun lahan nanti ditanam sawit sementara sawitnya besar bisa tumpangsari dengan jagung hibrida kita masukan dalam program saja kalau lahannya empat hektar dimasukan dalam polygon,” pungkasnya. (Don/sas)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: