Jaksa Masuk Sekolah Di SMPN 4 Bataguh Satap, Kejari Kapuas Sosialisasi Aspek Hukum Kenakalan Remaja Dan Narkotika

FOTO: Jaksa Masuk Sekolah di SMPN 4 Bataguh Satap Kecamatan Bataguh Kabupaten Kapuas, Rabu (12/01/2022). LENSAKALTENG.com – KUALA KAPUAS -  Dal

Covid-19 Berdampak Pada Naiknya Harga Barang, Ini Usul Wakil Rakyat
Berharap Perusahaan di Bartim Taat Aturan
Total 50 Ekor Sapi Hilang Digondol Maling

FOTO: Jaksa Masuk Sekolah di SMPN 4 Bataguh Satap Kecamatan Bataguh Kabupaten Kapuas, Rabu (12/01/2022).

LENSAKALTENG.com – KUALA KAPUAS –  Dalam giat Jaksa Masuk Sekolah (JMS), Kejaksaan Negeri (Kejari) Kapuas melakukan sosialisasi aspek hukum Kenakalan Remaja dan Narkotika di SMPN 4 Bataguh Satu Atap (Satap) Kecamatan Bataguh Kabupaten Kapuas, Rabu (12/01/2022).

Materi itu disampaikan lantaran tren perkembangan saat ini banyaknya anak-anak yang berhadapan dengan hukum, sebagai pelaku tindak pidana maupun menjadi korban tindak pidana. Sekaligus juga mencegah dampak buruk Narkotika di lingkup pelajar di Kabupaten Kapuas.

Kepala Kejari (Kajari) Kapuas Arif Raharjo melalui Kepala Seksi Intelejen (Kasi Intel) Harisha C. Wibowo menyampaikan, giat JMS itu mendapatkan apresiasi dari siswa, guru dan komite sekolah.  Karena banyak sekali mendapatkan pengetahuan dan pemahaman terkait permasalahan sehari-hari yang dianggap biasa tetapi memiliki aspek hukum pidana serta proses hukumnya.

“Semoga giat JMS ini bermanfaat untuk mencegah terjadinya tindak pidana oleh kalangan remaja usia sekolah seperti Narkotika, serta menjadi korban tindak pidana itu sendiri,” kata Haris sapaan akrab Kasi Intel Kejari Kapuas ini, Rabu sore (12/01/2022).

Dalam pelaksanaan JMS tetap menerapkan protokol kesehatan. Dengan peserta 45 orang yang terdiri dari siswa dan guru.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri juga oleh Kabid Pembinaan SMPN pada Dinas Pendidikan  Kabupaten Kapuas. Narasumber kegiatan yakni Kasi Datun Yudhi Subiyantodan JF Bidang Intelejen Muhammad Ubab.(NDI/ONO)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: