Kedatangan Kapolda Kalteng Disambut Hangat Bupati Gumas

Kedatangan Kapolda Kalteng Disambut Hangat Bupati Gumas

LENSAKALTENG.com - KUALA KURUN - Rombongan Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah (Kapolda Kalteng) Irjen. Pol. Drs. Nanang Avianto, disambut

PWI Gumas Ambil Bagian Dalam Cabang Dayung
Semprot Disinfektan Kini Sasar Kawasan Pasar
Buron 6 Bulan, Pria Cabul Ini Akhirnya Diborgol

FOTO : Bupati Gumas, Jaya S. Monong saat menyambut kedatangan Kapolda Kalteng, Irjen. Pol. Drs. Nanang Avianto, di Mapolres Gunung Mas, Kamis (20/1/2022).

LENSAKALTENG.com – KUALA KURUN – Rombongan Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah (Kapolda Kalteng) Irjen. Pol. Drs. Nanang Avianto, disambut Bupati Gumas, Jaya S. Monong dan Kapolres Gumas AKBP Irwansah serta pejabat lainya di Mapolres Gunung Mas (Gumas), Kamis (20/01/2022).

Kapolda mengapresiasi sinergitas forkompinda stakeholder yang ada di Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau, yang juga disambut dengan tarian adat serta melaksanakan pemotongan pantan.

“Tentunya hal ini merupakan dukungan yang sangat luar biasa bagi institusi Polri. Pastinya untuk melaksanakan tugas sesuai fungsinya, Polri tentu tidak bisa bekerja sendiri,” jelas Kapolda Kalteng.

Menurut Kapolda, Kerjasama ini tentunya sangat diperlukan terutama dalam pemulihan situasi khususnya perekonomian dan ketenteraman masyarakat pada masa pandemi covid-19 ini.

“Sinergitas yang sudah bagus ini harapannya bisa terus dijaga. Pastinya Polri juga berkomitmen untuk membantu segala program pembangunan dari Pemkab Gumas, agar terus berjalan dengan baik,” jelas Kapolda Kalteng.

Kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan pemberian Penghargaan dan Tali Asih kepada Tokoh Masyarakat Desa Samui Kecamatan Manuhing, Gandi I Ringkai serta penandatangan prasasti Mushola Polsek Manuhing.

Sementara itu, Jaya Samaya Monong mengatakan bahwa kunjungan Kapolda Kalteng ke Gunung mas juga dalam rangka meningkatkan koordinasi.

“Harapan kami dengan diresmikannya kantor Polsek Kurun, kemudian supaya selalu meningkatkan koordinasi dengan Forkopimda khusus di Kecamatan Kurun, dan Pemda Gumas,” ucap Jaya.

Kemudian, lanjut dia, untuk pelayanan terhadap masyarakat yang ada di Kecamatan Kurun, bisa lebih baik lagi. Sehingga, ke depan warga bisa menuntut keadilan yang pantas. Selain diresmikannya Polsek tersebut, kata dia, dilakukan peletakan batu pertama.

“Selanjutnya tadi dilakukan, peletakan batu pertama untuk musala di Polsek Kurun itu, tujuan dari tempat itu untuk beribadah,” pungkasnya. (Don/sas)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: