PAD Disbudpar Gumas Harus Capai Target

PAD Disbudpar Gumas Harus Capai Target

LENSAKALTENG.com - KUALA KURUN – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) menargetkan semua satuan organisasi perangkat daerah (SOPD

Tiga Rumah Terbakar, Kerugian Capai Ratusan Juta
Imbauan Prokes Rutin Disampaikan Polsek Manuhing
Distrasnakerkop-UKM Gelar Pelatihan Makanan Ciri Khas Daerah

FOTO : Kepala Disbudpar Gumas, Eigh Manto.

LENSAKALTENG.com – KUALA KURUN – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) menargetkan semua satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) untuk pendapatan asli daerah (PAD) yang ada di wilayah setempat. Salah satunya, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Dibudpar) Kabupaten Gumas ditargetkan mencapai puluhan juta di tahun 2022 ini.

Bupati Gumas, Jaya S Monong melalui Kepala Disbudpar Gumas Eigh Manto mengatakan, di tahun ini untuk PAD selama setahun dari dinas yang dipimpinnya, mencapai puluhan juta. Sehingga, pihaknya pun akan tetap optimis mencapai target yang sudah ditentukan itu.

“Walaupun saat ini masih masa pandemi seperti tahun sebelumnya, kami dari Disbudpar ini tetap tidak lebih dari optimis untuk target pencapaian PAD yang mencapai Rp 50 juta dan itu sama di tahun lalu,” kata Eigh Manto, dikonfirmasi, Senin (31/1/2022)

Pada kesempatan hal itu juga, dijelaskan dia, bagaimana semaksimal mungkin membenahi beberapa objek wisata. Sehingga, kedepannya di era new normal nanti disaat grafik pandemi menurun. Kemudian fasilitas di tempat objek wisata siap dan terpenuhi.

“Apabila nanti ketika pandemi ini sudah tidak ada maka fasilitas kita sudah siap dan resprentatif untuk menyambut dari kedatangan wisatawan kita untuk mereka berkunjung ditempat kita,” jelas dia.

Selanjutnya, kata dia, pihaknya, terus membenahi di beberapa objek wisata, seperti ditempat Wisata Air Terjun Batu Mahasur, Tahura Lapak Jaru. Kemudian sambung dia, di desa wisata sendiri tetap dilakukan pembinaan dan itupun sudah ada perhatian dari pemerintah pusat.

“Di desa Hurung Bunut, tetap kita lakukan pembinaan. Bahkan itu, mendapat perhatian sehingga di tahun 2021 lalu, kita mendapatkan penghargaan desa binaan yang dibawah Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI,” tandas Eghi sapaan akrabnya. (Don/Anggra)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: