PDAM Kapuas Berjanji Penuhi Hak Karyawan Yang Diberhentikan

FOTO: Kristanto Suryadhi LENSAKALTENG.com - KUALA KAPUAS -  Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Kapuas atau sekarang bernama Perumda Air Minum Tirta

Tim Safari Natal Pemkab Kapuas Rayakan Natal Bersama Warga Kecamatan Pasak Talawang
Ben Brahim Bantu 320 Paket Sembako Dan 2.500 seragam Sekolah
Diskominfo Kapuas Sosialisasikan Pencegahan Covid-19 Di Masjid

FOTO: Kristanto Suryadhi

LENSAKALTENG.com – KUALA KAPUAS –  Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Kapuas atau sekarang bernama Perumda Air Minum Tirta Pambelum berjanji akan membayar hak-hak karyawan yang telah dinonaktifkan. Sehingga, sehubungan rasionalisasi karyawan, dikeluarkan surat dengan nomor UM.01.11/PERUMDATIRTAPEMBELUM/84/2022 tertanggal 21 Januari 2022.

Pjs Direktur Kristanto Suryadhi menyampaikan tentang adanya rasionalisasi itu, tidak serta-merta menghilangkan hak karyawan. Karena PDAM Kapuas akan memenuhi kewajiban atas hak para karyawan yang telah dinonaktifkan.

“Hak karyawan tersebut diberikan kepada pegawai perusahaan, calon pegawai (capeg) dan pegawai kontrak dalam katagorinya,”jelas Kristanto dalam press rilis yang diterima media ini, Minggu (22/01/2022).

Juga disebutkan, ada lima poin yang harus ditepati PDAM Kapuas, yaitu membayar tunggakan gaji sampai dengan Januari 2022, dana pensiun melalui melalui dana bersama (DAPENMA), bayar iuran BPJS kesehatan, iuran BPJS ketenagakerjaan/astek dan pesangon bagi karyawan yang dinonaktifkan.

“Maka penyelesaian hak tersebut akan dibayarkan secara bertahap di mulai sejak Februari 2022 sesuai dengan kondisi keuangan PDAM Kapuas,”tambahnya.

Ia juga menegaskan, jika ada pertanyaan terkait dengan hal tersebut, maka dapat dipertanyakan kepada departemen/bagian SDM-kepegawaian pada jam kerja.(NDI/ONO)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: