Pemkab Barsel Launching Vaksinasi Covid-19 Anak

Pemkab Barsel Launching Vaksinasi Covid-19 Anak

  LENSAKALTENGcom - BUNTOK - Pemkab Barito Selatan melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) mulai (launching) pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi an

Bapemperda DPRD Barsel : Siapkan Ranperda yang Bakal Diajukan
GTPPC-19 Barsel Akui Penambahan Pasien Korona
Dua Fraksi DPRD Barsel Ini Kritisi Raperda

Foto : Pemkab Barsel mulai pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada anak-anak usia 6-11 tahun di tiga sekolah dasar negeri yang ada di Barsel, Rabu (12/1/2022).

 

LENSAKALTENGcom – BUNTOK – Pemkab Barito Selatan melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) mulai (launching) pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi anak-anak usia 6-11 tahun, Rabu (12/1/2022).

Wakil Bupati Barsel, Satya Titiek Atyani Djoedir memberikan apresiasi kepada Dinkes setempat, atas komitmen dan peran aktifnya penanganan dan pemberantasan Covid-19 selama dua tahun belakangan ini.

“Vaksin Covid-19 untuk anak usai 6-11 tahun sangat penting mengingat imun mereka tidak sekuat orang dewasa. Dengan telah disuntik vaksin mereka mempunyai kekebalan tubuh atau herd imunity,” ucapnya usai kegiatan vaksinasi di SDN-3 Buntok, Jalan Kihajar Dewantara, Kelurahan Hilir Sper, Kecamatan Dusun Selatan, Rabu (12/1/2022).

Menurutnya meskipun sejak tanggal 11 November 2021 di Barsel saat ini sudah tidak ditemukan lagi kasus terkonfirmasi positif Covid-19, vaksin masih menjadi program utama pemerintah khususnya bagi yang belum divaksin, serta anak usia 6-11 tahun.

“Kita berharap para orang tua mendukung vaksinasi pada anak usia 6-11 tahun, sehingga seluruh anak bisa terhindar terpapar Covid-19,” ajaknya.

Aty meminta agar anak usia 6-11 tahun wajib mendapatkan vaksinasi di masing-masing sekolah. Bukan hanya itu, dia juga mengingatkan agar Dinkes, Disdik dan para dewan guru supaya bekerjasama memastikan semua anak yang sudah berusia 6-11 tahun mendapatkan vaksin Sars-Cov-2 itu secara bertahap.

“Saya juga berpesan agar selalu mematuhi protokol kesehatan dimana pun dan kapan pun dengan menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan membatasi berpergian,” pungkasnya berpesan. (Seb/sas)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: