Pemkab Katingan Bakal Bangun Median Jalan

Pemkab Katingan Bakal Bangun Median Jalan

LENSAKALTENG.com - KASONGAN - Bupati Katingan, Sakariyas berencana untuk membangun median jalan atau pembatas tengah jalan di lintasan Tjilik Riwu

Pembangunan Infrastruktur Harus Ada Nilai Keberlangsungan
Bupati Gumas Lantik 14 Kepala Desa
PT. Wasco – Bawan KSO Diminta Segera Perbaiki Jalan Rusak Wilayah Tumbang Lahang -Tumbang Samba

FOTO : Bupati Katingan, Sakariyas.

LENSAKALTENG.com – KASONGAN – Bupati Katingan, Sakariyas berencana untuk membangun median jalan atau pembatas tengah jalan di lintasan Tjilik Riwut Trans Kalimantan Tengah khusus jalan area masuk Kota Kasongan Kabupaten Katingan. Ini dilakukan agar jalan Kota Kasongan terlihat lebih tertata dengan baik seperti jalan area masuk kota Palangka Raya maupun daerah lainnya.

“Setelah berbincang-bincang masalah pembangunan. Supaya diketahui, saya berencana membangun Median Jalan di jalan Tjilik Riwut Kota Kasongan. Mudah-mudahan di perubahan anggaran ini bisa dilakukan dan bisa kita bahas masuk ke Pejabat Pembuat Komite (PPK) serta dapat hasil sisa lebih pembiayaan anggaran (SILPA) kita nantinya” terang Bupati Sakariyas, saat pelaksanaan kegiatan konsultasi publik dalam rangka penyusunan rancangan awal RKPD Kabupaten Katingan tahun anggaran 2023, di aula kantor Bappelitbang Katingan, Senin 25 Januari 2022.

Untuk rencana pembangunan Median Jalan tersebut, menurut Mantan Pimpinan Bank Kalteng Cabang Kasongan ini bahwa Pemerintah Kabupaten Katingan harus meminta izin terlebih dulu dengan Balai Jalan. Pasalnya jalan Tjilik Riwut adalah menjadi kewenangan dari Balai Jalan Provinsi Kalimantan Tengah.

Pembangunan Median Jalan yang pasti dilengkapi dengan hiasan tanaman, tiang-tiang lampu penerang jalan serta pendukung lainnya.

“Jika kita diizinkan, maka kita bisa bangun Median Jalan untuk mempercantik wajah Kota Kasongan agar terlihat lebih tertata dan indah. Apabila berbicara pembangunan Median Jalan, maka ini menjadi urusan Dinas PU Katingan dan berbicara urusan listrik adalah urusan Disperkimtan Katingan,” pungkasnya. (rl/sas)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: