Pemkab Pulpis Targetkan Realisasi Ekstensifikasi Pertanian

LensaKalteng.com - PULANG PISAU - Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Pulang Pisau Slamet Untung Riyanto menyampaikan bahwa Kabupaten Pulang Pisau pa

Hermanes : 90 Anggota BPD Resmi Bekerja
Kelanjutan Kasus Tipidkor Ini Dipertanyakan LP3KRI
Wali Kota Palangka Raya Lakukan Penghijauan Di Kawasan TPA

FOTO : Ilustrasi Net.

LensaKalteng.com – PULANG PISAU – Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Pulang Pisau Slamet Untung Riyanto menyampaikan bahwa Kabupaten Pulang Pisau pada tahun kemaren, telah mendapat program ekstensifikasi seluas 3.000 hektar. Adapun lokasinya, masih di lokasi Food Estate, yakni Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau.

Lanjut Slamet menerangkan saat ini sarana dan prasarana untuk penanaman padi sudah tersedia, baik itu benih, pupuk maupun kapur sudah ada, untuk itu pihaknya optimistis bulan Maret mendatang akan rampung.

“Berkenaan hal tersebut, maka kami pun menargetkan akan rampung pada bulan Maret 2022 mendatang,” ucap Kadis Pertanian Pulang Pisau, Senin (03/01/2022).

Lanjut, pihaknya juga berharap, melalui program tersebut, produksi pertanian Pulang Pisau bisa semakin meningkat.

“Kendati demikian, kami belum bisa memastikan apakah target produksi dapat sejalan dengan program tersebut,” ungkapnya.

Lebih dalam, dirinya juga menuturkan bahwa produksi tahun pertama mungkin hasilnya belum optimal, namun akan terlihat pada tahun kedua dan ketiga berikutnya.

“Kami juga mengapresiasi pemerintah pusat yang secara serius memberikan perhatian dan dukungan terhadap pengembangan sektor pertanian di wilayah Kalimantan Tengah, khususnya di daerah Kabupaten Pulang Pisau yang menjadi lokasi Food Estate.,” tandasnya. (Yanto/YSS)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: