Peran Perempuan Dinilai Sentral dalam Keluarga

Peran Perempuan Dinilai Sentral dalam Keluarga

   LENSAKALTENG.com - BUNTOK - Ketua Komisi II sekaligus Ketua Kaukus Perempuan Parlemen (KPP) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bari

Kunker ke Barsel, Willy M. Yoseph Bicarakan Ini
TNI/Polri Santuni Batita Pengidap Hidrosefalus
Bakal Genjot Pembahasan 21 Raperda Tahun 2022

FOTO : Ketua Komisi II DPRD Barito Selatan, Ensilawatika Wijaya.

  

LENSAKALTENG.com – BUNTOK – Ketua Komisi II sekaligus Ketua Kaukus Perempuan Parlemen (KPP) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Ensilawatika Wijaya mengatakan, perempuan harus memiliki daya saing yang kuat dan bermental baja. Hal itu sebagai modal dalam menghadapi persaingan di era globalisasi saat ini.

“Dengan bekal mental baja yang dimiliki oleh perempuan, maka dia menjadi berdaya, terutama pada lingkungan sekitar, terlebih di keluarganya,” katanya, Rabu (12/1/2022).

Menurut wakil rakyat itu, peran perempuan sebenarnya sangat sentral dalam semua lini kehidupan. Bahkan kesuksesan seorang laki-laki tidak lepas dari peran kaum perempuan juga.

Sehingga dia meminta para perempuan untuk memiliki daya saing dan bermental baja. Karena dari peran perempuan lah akan lahir sosok-sosok yang kuat, berbudi pekerti luhur, serta mampu membuat anak-anak mengerti tata krama.

Selain itu, perempuan harus bisa memanfaatkan peluang dengan mampu berorganisasi dan menjadi seorang pemimpin. Ke depannya harus ada kebijakan agar membuka kesempatan untuk meningkatkan pendidikan, keterampilan, serta keahlian diri dari seorang perempuan.

“Guru pertama bagi anak-anak dalam mengajarkan adab, sopan santun dan budaya adalah perempuan. Oleh sebab itu perempuan harus memiliki bekal untuk itu semua. Baik berperan sebagai guru, pemimpin dalam organisasi dan mitra suami di dalam keluarga,” tegasnya. (don/sas)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: