Sekda Katingan Terima Kunjungan Pengurus IGI

Sekda Katingan Terima Kunjungan Pengurus IGI

  LENSAKALTENG.com - KASONGAN - Ketua Pengurus Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Katingan, Eka Olivia dan didampingi pengurus lainnya

Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Kalteng Gelar Lomba Bercerita, Siswa SD dan MI
Pinjaman Online Makin Marak dan Meresahkan
PDI Perjuangan Tunda Umumkan Rekomendasi Bacalon, Ini Penjelasannya

FOTO : Dokumen Diskominfo Katingan for LK – Sekda Katingan, Pransang didampingi Kepala Dinas Pendidikan Katingan, Feriso saat menerima penyerahan buku karya guru-guru IGI Katingan dari Eka Olivia, di ruang kerja Sekda Katingan, Selasa 11 Januari 2022.

 

LENSAKALTENG.com – KASONGAN – Ketua Pengurus Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Katingan, Eka Olivia dan didampingi pengurus lainnya melaksanakan kunjungan sekaligus silaturahmi bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Katingan, Pransang pada Selasa 11 Januari 2022.

Pertemuan yang berlangsung di ruang kerja Sekda Katingan tersebut juga dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Katingan, Feriso.

Dalam kesempatan itu, Eka Olivia, menyampaikan kepada Sekda Katingan dan Kepala Dinas Pendidikan Katingan bahwa dari hasil Musyawarah Daerah (Musda) pada tanggal 4 Desember 2021 lalu, dirinya terpilih sebagai Ketua Pengurus IGI Katingan periode 2021-2026.

“Dalam waktu dekat ini kami akan melaksanakan kegiatan pelantikan pengurus baru IGI Katingan periode 2021-2026. Oleh sebab itu, kami memohon dukungan dengan Pemerintah daerah untuk selalu bersinergi dalam menjalankan berbagai program pokok IGI di Kabupaten Katingan,” ucapnya.

Saat pertemuan, Eka Olivia juga beraudiensi sekaligus memperkenalkan eksistensi IGI Katingan yang sudah berdiri sejak tahun 2016. Pasalnya, IGI adalah merupakan salah satu organisasi guru di Indonesia yang keberadaannya ada di tingkat Pusat, Provinsi serta Kabupaten/Kota.

Karena menurutnya, visi dan misi IGI salah satunya adalah dalam hal peningkatan kualitas mutu dan profesionalitas guru-guru di Indonesia dari semua jenjang pendidikan melalui program-program kerja IGI di Pusat sampai ke Daerah. Baik itu kegiatan-kegiatan pelatihan, seminar, sosialisasi dan Bimtek, serta kebutuhan kompetensi guru berbasis IT.

Dalam kesempatan itu juga, Sekda Katingan Pransang, juga memberikan arahan dan masukan kepada Pengurus baru IGI Katingan. Salah satunya agar dapat bersinergi dan berkolaborasi dengan pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan untuk mewujudkan visi serta misi Kabupaten Katingan yaitu Katingan Bermartabat dengan misi pada point ke 3 yaitu meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui peningkatan kualitas pendidikan, peningkatan derajat kesehatan serta keluarga berencana dan kesetaraan gender.

“Saya pribadi sangat menyambut baik atas kunjungan pengurus IGI Katingan. Kita berharap pengurus ini nantinya bisa

bersinergi dan berkolaborasi dengan Pemerintah dalam mewujudkan visi dan misi Kabupaten Katingan Bermartabat,” singkat Pransang.

Kegiatan ini juga dilanjutkan dengan penyerahan buku karya guru-guru IGI Katingan kepada Sekretaris Daerah Katingan yang termasuk hasil pelatihan satu guru satu buku tahun 2020 lalu. (sas)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: