Waket I DPRD Barsel Apresiasi Pemda Gelar Vaksinasi

LENSAKALTENG.com - BUNTOK – Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Barito Selatan, Nyimas Artika memberikan apresiasi kepada pemerintah daerah setempat terk

Wabah Covid-19 Tidak Halangi Lelang Proyek Dinas PUPR Barsel
Reses Anggota Dewan Diharapkan Masuk Dalam Perbup Perjalanan Dinas
Gabungan Empat Organisasi di Barsel Serahkan Bantuan Kepada Warga

FOTO : Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Barito Selatan, Nyimas Artika

LENSAKALTENG.com – BUNTOK – Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Barito Selatan, Nyimas Artika memberikan apresiasi kepada pemerintah daerah setempat terkait pelaksanaan kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi anak-anak usia 6-11 tahun yang dimulai pada Rabu (12/1/2022).

Dikatakan Nyimas, vaksinasi bagi anak-anak ini, merupakan langkah konkrit oleh pemerintah untuk mengurangi transmisi atau penularan Covid-19 ini.

“Kita menyambut baik program pemerintah ini dan terima kasih kepada pemerintah daerah serta Dinas Kesehatan, dimana kegiatan ini sangat bermanfaat untuk kesehatan anak-anak,” ucapnya.

Selain itu, sambung dia, manfaat vaksinasi juga diharapkan dapat menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat virus yang pertama kali merebak di provinsi Wuhan, Tiongkok tersebut.

Dengan vaksinasi diharapkan mampu mengembangkan kekebalan dimasyarakat (herd immunity) dapat tercapai serta masyarakat dapat terlindungi dari paparan Sars-Cov-2, supaya kedepannya tetap produktif secara sosial dan ekonomi.

“Kita juga berharap supaya jangan hanya orang tua saja yang divaksin, tapi juga anak-anak, serta kegiatan ini kedepannya bisa dilaksanakan secara merata di seluruh wilayah Barsel,” harap Nyimas.

Masih dikatakan Nyimas, dirinya juga menyampaikan terima kasih sekaligus apresiasi yang setinggi-tingginya, atas komitmen dan peran aktif jajaran Dinas Kesehatan beserta seluruh tenaga kesehatan di Kabupaten Barsel, yang tidak kenal menyerah dalam bertarung melawan Covid-19 selama dua tahun lebih ini.

“Semoga Kabupaten Barsel terbebas dari pandemi COVID-19 agar masyarakat dapat beraktivitas seperti sedia kala. Namun demikian, penerapan protokol kesehatan harus tetap dilaksanakan dan jangan lalai,” tutupnya. (don/sst)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: