Wujud Syukur, DWP DP3AP2KB Pulpis Gelar Aksi Sosial 

LensaKalteng.com - PULANG PISAU - Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk

Plt Bupati Apresiasi Pelaksanaan Ces CPNS
Polres Pulpis – Pemkab Deklarasikan Anti Pungli
Kementrian LHK Berikan Bantuan Rp14 Miliar

FOTO : Ketua DWP DP3AP2KB Kabupaten Pulang Pisau Susani Ma’rup Kurkhi (tiga dari kiri) foto bersama saat menyerahkan bantuan paket sembako kepada salah satu Lansia di Komplek Buruh Kelurahan Pulang Pisau, Kamis (6/1/2022).

LensaKalteng.com – PULANG PISAU – Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Pulang Pisau, bekerjasama dengan Forum Anak Daerah (FAD) Pulang Pisau, dan Generasi Berencana (GenRe)  Pulang Pisau menggelar kegiatan aksi sosial, dengan membagikan bingkisan paket sembako kepada para anak yatim piatu dan lansia yang tidak mampu, di sejumlah kelurahan dan desa, di Kabupaten Pulang Pisau, Kamis (06/01/2022).

Kegiatan aksi sosial ini mengusung tema “BERBAGI 2022 Ramah Perempuan Peduli Anak (RPPA) Berencana Itu Keren”, dipimpin langsung oleh Ketua DWP DP3AP2KB Pulang Pisau Susani Ma’rup Kurkhi, didampingi Ketua FAD Andini; Wakil Ketua FAD Widya Febriani, dan Ketua GenRe Gloria Marnola.

Di sela kegiatan, Ketua DPW DP3AP2KB Pulang Pisau Susani Ma’rup Kurkhi menyampaikan maksud dari kegiatan aksi sosial ini, sebagai wujud ucapan syukur, atas terbentuknya dan dikukuhkannya kepengurusan DPW DP3AP2KB Pulang Pisau.

Lanjut Susani menyebutkan, adapun lokasi kegiatan aksi sosial diantaranya Kelurahan Bereng, Desa Anjir Pulang Pisau dan Gohong, Kecamatan Kahayan Hilir yang menargetkan anak yatim piatu dan para lansia yang tidak mampu.

“Kegiatan ini semata-mata sebagai wujud syukur kami, atas terbentuknya dan telah dikukuhkannya DWP DP3AP2KB Pulang Pisau oleh Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang, pada Bulan Desember tahun lalu,” ungkapnya.

Lanjutnya, kegiatan aksi sosial ini menyasar 17 orang, terdiri ibu-ibu lansia warga tidak mampu sebanyak 14 orang dan 3 orang anak yatim piatu.

“Alhamdulillah, kegiatan Berbagi ini merupakan rangkaian dari kegiatan Hari Ibu Ke-93 Tahun 2021. Sebagai OPD yang merupakan pelaksana program dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak (PPPA),” katanya.

Dirinya juga menuturkan bahwa pihaknya, pada tahun 2022 berkomitmen dan siap berkontribusi guna mendukung dalam mewujudkan Desa Ramah Perempuan Peduli Anak (RPPA).

“Pada kegiatan Berbagi ini, kami bersama Forum Anak Daerah (FAD) dan Generasi Berencana atau GenRe Pulang Pisau. Pada tahun ini yang menjadi target sasaran baru di Kecamatan Kahayan Hilir dengan sekitar 17 orang, yakni 14 orang Lansia tidak mampu dan 3 orang anak Yatim Piatu,” katanya lagi.

Susani juga berharap, kegiatan aksi sosial Berbagi Sembako ini dapat membatu dan meringankan beban warga yang mendapatkannya, khususnya dimasa pandemi sekarang ini.

“Sebagai bagian dari OPD DP3AP2KB, kami siap mendukung dan membantu program-program kegiatan serta mempromosikannya dalam mewujudkan Desa Ramah Perempuan Peduli Anak atau RPPA dan Keluarga Berencana. Insyaallah, kegiatan Berbagi ini kita laksanakan setiap bulan dengan sasaran dan target di kecamatan lainnya,” tandasnya. (Yanto/YSS)

 

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: