Anggaran Mesti Disesuaikan dengan Usulan

LENSAKALTENG, com - Kuala Kurun – Sebagaimana diketahui Musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan di Kabupaten Gunung Mas (Gum

Siap Berikan Data Penerima Bantuan Beras Bagi Terdampak Covid-19 di Gumas
Jaga dan Rawat Fasilitas yang Dibangun Pemerintah
PBS Didesak Segera Tangani Jalan Kurun – Palangka Raya

PARIPURNA : Anggota DPRD Gunung Mas, H Gumer, bersama koleganya sedang mengikuti rapat paripurna di gedung dewan setempat, belum lama ini.

LENSAKALTENG, com – Kuala Kurun – Sebagaimana diketahui Musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan di Kabupaten Gunung Mas (Gumas), telah menghasilkan ribuan lebih usulan ke pemerintah daerah setempat.

Anggota DPRD Gumas H Gumer, mengharapkan, agar anggaran dari direalisasi usulan musrenbang tetap menyesuaikan dengan kondisi keuangan daerah yang ada.

Gumer mencontohkan , saat ia dan anggota DPRD Dapil-III Gumas lainnya mengikuti musrenbang di Kecamatan Tewah, maka tercatat lebih dari ribuan item usulan masyarakat.

“Oleh karena itu saran kami, seriap usulan prioritas bisa direalisasi menyesuaikan dengan keuangan,” ungkap Gumer, Senin (14/2/2022).

Sejatinya sambung politikus PDI Perjuangan ini, semua usulan prioritas musrenbang itu nanti harus dikompilasi di tingkat OPD.

“Nantinya bisa dikompilasi di tingkat OPD, supaya ada sebagian yang memang diprioritaskan, sehingga dapat dinikmati masyarakat keseluruhan,”harapnya.

Terlepas dari itu Gumer meyakini, salah satu yang menjadi prioritas usulan musrenbang di Gumas tersebut, diantaranya usulan JalanTewah ke Tumbang Miri. Itu karena menyangkut dengan aktifitas, keseharian masyarakat dari empat kecamatan yang ada di wilayah Dapil -III Gumas meliputi Kecamatan Tewah, Kahut, Miri Manasa dan Damang Batu.

” Kami selalu mendorong pembangunan infrastruktur jalan lintas ini, karena menyangkut aktifitas orang dan angkutan orang maupun barang. Termasuk juga fasilitas kesehatan masyarakat yang ada di wilayah tiga kecamatan yang ada di hulu,” tandas Gumer

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: