Bahas Sumber Daya Alam, Tim Ahli UGM Kunjungi Kalteng

LENSAKALTENG.com - Palangka Raya – Haidar Alwi selaku Ketua Tim Ahli Universitas Gadjah Mada (UGM) mengatakan bahwa dirinya sangat optimis Prov. K

Jabatan Danrem 102/Pjg Berganti
Polda Kalteng Gelar Vaksinasi Massal dan Baksos
Peduli Kabut Asap, BI bersama Korem 102/Pjg Gelar Pengobatan Gratis

Ketua Tim Ahli Universitas Gadjah Mada (UGM), Haidar Alwi

LENSAKALTENG.com – Palangka Raya – Haidar Alwi selaku Ketua Tim Ahli Universitas Gadjah Mada (UGM) mengatakan bahwa dirinya sangat optimis Prov. Kalteng akan menjadi suatu provinsi besar dan kaya serta masyarakatnya akan sejahtera di semua leading sektor.

Hal itu ia sampaikan dalam acara Focus Group Discussion (FGD) Pemprov. Kalteng dengan Tim Ahli Universitas Gadjah Mada (UGM) Tentang Percepatan Pembangunan Kalteng, di Aula Jayang Tingang, Lantai II Kantor Gubernur Kalteng, Senin (21/2/2022).

“Nah kita melihat di bola bumi atau Globe bola dunia bahwa ternyata indonesia kita ini sepertiga dari batas laut dan darat. Saya melihat, indonesia terletak di sepertiga poros bumi,” ucapnya.

Dari sepertiga poros bumi itu lanjutnya, utamanya ada di Prov. Kalteng. Artinya Sumber Daya Alam mineral di dunia ini sepertiga ada di Indonesia.

“Untuk itu Kalteng harus menjadi leading daripada provinsi-provinsi yang lain dari sisi tambang dan lain-lain. Karena saya melihat Kalteng kaya akan batubara, emas, biji besi dan lain sebagainya,” tambahnya.

Untuk itu ia mengimbau agar Prov. Kalteng membentuk Tim dalam mendukung Percepatan Pembangunan di Kalteng.

“Saya yakin dengan keikhlasan untuk membangun Kalteng bersama, akan berhasil dengan melihat potensi yang luar biasa di Kalteng,” tuturnya.

Sementara itu, Gubernur H. Sugianto Sabran mengatakan terobosan-terobosan dan inovasi harus terus dilakukan, hal ini juga mengingat dimasa pandemi  COVID-19 dana transfer dari pusat ke daerah cenderung terjadi pengurangan, sehingga Pendapatan Asli Daerah menjadi satu-satunya sumber pembiayaan pembangunan yang diandalkan sebagai penopang pembiayaan pembangunan prioritas, diantaranya bidang infrastruktur, kesehatan, pendidikan, ekonomi, dan sektor strategis lainnya.

Turut Hadir dalam FGD tersebut Pj. Sekretaris Daerah Prov. Kalteng H. Nuryakin, Staf Ahli Gubernur, Asisten Sekda, Para Kepala Dinas/Badan/ Biro dan Satuan Perangkat Daerah di Lingkungan Pemprov. Kalteng, Akademisi/Profesional dari UGM Santrawan P. Paparan dan Para Tenaga Ahli/ Akademisi dan Profesional di wilayah Kalteng. Hadir secara virtual Tenaga Ahli dari UGM, Yogyakarta. (Don/MMC)

 

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: