Dishub Maksimal Cegah Kebocoran PAD Sektor Parkir

LENSAKALTENG. com - Palangka Raya - Upaya mencegah kebocoran pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor perparkiran, tampaknya menjadi fokus perhati

Meski Pandemi, Pegiat Usaha Diharap Tetap Semangat
Pelaku Usaha dan Wisata Diminta Perketat Prokes
Terapkan New Normal, Fungsi Rumah Ibadah Dikembalikan

DILARANG PARKIR : Petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palangka Raya saat membuat area larangan parkir di sakah satu titik kawasan kota setempat. Foto Dishub P.Raya

LENSAKALTENG. com – Palangka Raya – Upaya mencegah kebocoran pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor perparkiran, tampaknya menjadi fokus perhatian Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya melalui Dinas Perhubungan (Dishub) setempat.

Menurut Kadishub Kota Palangka Raya, Alman P Pakpahan, pihaknya sejauh ini terus memaksimalkan pengawasan rutin ke lapak-lapak parkir pada berbagai titik kawasan Kota Palangka Raya.

“Memaksimalkan pengawasan ini dalam rangka mencegah kebocoran dari PAD. Terutama mencegah munculnya parkir-parkir liar,”katanya, Minggu (27/2/2022).

Bagusnya ungkap Alman, selama dua tahun terakhir ini pungutan pendapatan dari sektor parkir selalu melebihi target. Ini dikarenakan sebagai dampak positif dari adanya pengawasan rutin.

“Intinya, mendorong kepatuhan pengelola parkir resmi untuk konsisten melakukan pembayaran. Tak kalah penting adalah mencegah jangan sampai muculnya parkir-parkir liar,”tegasnya.

Alman menuturkan, baru-baru ini pihaknya telah melaksanakan pengawasan melekat terhadap aktifitas parkir, yang dilakukan personel Dishub selama 3 hari berturut-turut. Hal itu dilakukan sebagai tindak lanjut perintah Wali Kota Palangka Raya, agar OPD maksimal menghasilkan PAD.

“Pada rapat beberapa waktu lalu, wali kota meminta semua OPD untuk mengoptimalkan PAD. Maka itu Dishub salah satunya bergerak melaksanakan perintah dengan penuh tanggung jawab,”ujarnya.

Sebelumnya Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin meminta kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkup pemerintah setempat, untuk bisa konsisten dalam menjalankan program atau kegiatan yang bisa meningkatkan PAD.

“Konsisten disini adalah, bagaimana setiap OPD mampu untuk menciptakan atau menelurkan inovasi dan terobosan agar target PAD bisa tercapai,”harapnya. VD

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: