Hari Pers Nasional 2022, Ini Pesan Ketua PWI Kalteng

FOTO: HM Haris Sadikin LENSAKALTENG.com - KENDARI - Pada Hari Pers Nasional (HPN) 2022 di Sulawesi Tenggara (Sultra) Kendari, Ketua Persatuan Wart

HUT Polda Kalteng ke-23
Peduli Penderita Bibir Sumbing, Korem 102/Pjg Gelar Layanan Operasi
Rp 52,7 Miliar Paket Kontrak Pemprov Ditandatangani

FOTO: HM Haris Sadikin

LENSAKALTENG.com – KENDARI – Pada Hari Pers Nasional (HPN) 2022 di Sulawesi Tenggara (Sultra) Kendari,
Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalteng, HM Haris Sadikin berpesan agar insan pers bisa melakukan perubahan.

Menurut, Haris Sadikin, insan pers harus melakukan perubahan yang dulunya fisik, saatnya mengarah ke dunia teknologi cyber.

“Sekarang kita harus mengambil peran di dunia maya. Saya sangat yakin, insan pers bisa menjadi mesin melakukan perubahan,” ujar Haris Sadikin usai menghadiri acara puncak HPN di Kendari, Rabu (9/2/2022).

Ia juga menambahkan, insan pers sangat berjasa dan berperan penting dalam suatu pemerintahan. Karena tanpa pers program pemerintah akan lamban, khususnya dalam sosialisasi serta informasi yang serba maju saat ini.

“Karena nggak mungkin suatu pemerintahan itu menyampaikan satu per satu. Dengan peran media massa, satu titik bisa mencapai tak dihitung. Ini tantangan untuk para insan pers,”katanya.

Lanjutnya, momentum HPN 2022 ini, harus ada perubahan, karena pertumbuhan media online sangat pesat, dan manfaat dunia maya sangat luar biasa. Jadi bukan hanya fisik yang digalakkan walaupun sejak lama digunakan.

“Setelah teknologi berkembang, sudah saatnya kita mulai mengesplore wilayah yang selama ini belum, yaitu wilayah cyber, wilayah imajiner,” tandasnya. (ONO)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: