Hermanes Minta Pemkab Anggarkan Penyedian Bibit Pangan

L ENSAKALTENG.com – BUNTOK - Anggota DPRD Barsel, Hermanes mengatakan sektor ketahanan pangan sangat dibutuhkan di Kabupaten Barito Selatan (Ba

Raperda Barsel Ditetapkan Secara Bersama
Pemerintah Harus Punya Strategi Membangun Daerah
Berharap KORPRI Makin Baik ke Depan

L

FOTO : Anggota DPRD Barsel, Hermanes

ENSAKALTENG.com – BUNTOK – Anggota DPRD Barsel, Hermanes mengatakan sektor ketahanan pangan sangat dibutuhkan di Kabupaten Barito Selatan (Barsel). Untuk sumber ketahanan pangan ini, mesti ada dorongan atau motivasi dari pemerintah daerah setempat.

Pada musim penghujan ini, menurutnya, pemerintah dapat mendorong, termasuk anggaran supaya peningkatan ketahanan pangan bisa tercukupi, apalagi di tahun mendatang.

“Perlu adanya anggaran dalam hal penyediaan bibit dalam bidang ketahanan pangan,” terang Hermanes, Kamis (18/2/2022).

Menurut wakil rakyat ini, tidak hanya bibit yang perlu dipersiapkan bagi masyarakat, namun juga anggarannya harus ada sehingga dapat menjadi stimulan dalam pertanian.

“Tak hanya itu saja, bibit dan benih juga perlu diakomodir dan terlebih lagi pembinaan serta penyuluhan bagi petani sangat dibutuhkan,” pungkasnya.

Dia berharap peningkatan SDM petani juga harus ditingkatkan. Ini tak lain agar nantinya bisa seimbang dengan bibit dan benih yang diberikan bagi petani atau peternak yang ada. ( Don)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: