Imbau Masyarakat Gumas Urusan Perizinan

Imbau Masyarakat Gumas Urusan Perizinan

  LENSAKALTENG.com - KUALA KURUN – Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu satu Pintu Kabupaten Gunung Mas, Harpaseno terus berus

Bupati Gumas Hadiri Rapat Realisasi Plasma
Wabup Gumas Hadiri Natal Bersama Jemaat Kecamatan Tewah
Pejabat Polres Gumas Dengarkan Arahan Kapolri

FOTO : Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu satu Pintu Kabupaten Gunung Mas, Harpaseno.

 

LENSAKALTENG.com – KUALA KURUN – Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu satu Pintu Kabupaten Gunung Mas, Harpaseno terus berusaha menghimbau kepada masyarakat untuk pengurusan perizinan bisa langsung mendatangi DPMPTSP Gumas, baik perizinan yang bersifat mikro maupun UKM non UMKM.

“Pihaknya menyampaikan terkait tahapan-tahapannya yang bisa dipersiapkan bisa langsung ke DPMPTSP Gumas Kabupaten Gunung Mas,” kata Kepala PTSP Gumas Harpaseno saat dibincangi di ruang kerjanya, Senin (7/2/2022).

Pembentukan Pelayanan Publik, sebagai bentuk peningkatan kualitas pelayanan publik secara berkelanjutan dalam upaya menyelenggarakan pelayanan publik yang cepat, mudah, terjangkau, aman, dan nyaman dengan pengintegrasian pelayanan publik di Gumas.

Secara keseluruhan DPMPTSP untuk administrasi yang bernama kebutuhan integrasi sistem online single submission (soss) pada prinsipnya pengisiannya dilakukan secara mandiri, namun karena banyak keterbatasan, untuk pengisian secara administrasi masyarakat bisa melakukan pendampingan dan bisa dibantu langsung dari petugas DPMPTSP.

“Terkait perizinan hampir semua usaha yang bergerak di bidang manapun harus tetap ada perizinannya,.yang terpenting yaitu perizinan dasar yang harus ditentukan supaya kita mendapat nomor izin berusaha,” ujarnya.

Dirinya mengatakan, DPMPTSP hanya mengeluarkan izin saja, untuk secara keseluruhannya itu ada dinas teknisnya.yang menangani dan bergerak dibidang apa saja.

”Untuk perizinan tidak ada pungutan biaya, kalaupun ada pembayaran mereka bisa langsung ke badan pendapatan daerah Gumas,” pungkasnya. (hms/anggra)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: