Ingin GOR Serba Guna Palangka Raya Miliki Multi Fungsi

LENSAKALTENG. com - Palangka Raya - Masyarakat Kalimantan Tengah, khususnya Kota Palangka Raya patut berbahagia. Pasalnya Gedung Olah Raga atau GO

Kota Palangka Raya Memiliki Enam Ribu Pelaku UMKM
Perampingan OPD, Jangan Khawatir Tak Ada Non Job
Danrem 102/Pjg Pimpin Ziarah Nasional Hari Pahlawan Tahun 2020

GOR Indoor serba guna di Km 5 Jalan Rjilik Riwut Palangka Raya

LENSAKALTENG. com – Palangka Raya – Masyarakat Kalimantan Tengah, khususnya Kota Palangka Raya patut berbahagia. Pasalnya Gedung Olah Raga atau GOR Indoor serba guna di Km 5 Jalan Rjilik Riwut Palangka Raya, sejauh ini telah difungsikan dan dioperasionalkan.

Terlepas dari itu, pengurus keolahragaan di Kalteng jsudah memiliki rencana untuk

mengembangkan GOR serba guna ini untuk berbagai fungsi dan kegunaan seperti untuk keperluan konser, pertunjukan hingga pernikahan.

Salah satu pengurus Gedung Olah Raga atau GOR kilometer 5 dan juga salah satu pengurus di Dinas Pemuda Olah Raga Kalteng, Sogi Anto, Jumat (25/02/2022) menyebut, GOR yang berkapasitas 5000 orang ini nantinya akan dikembangkan untuk keperluan lainnya seperti pertunjukan, konser hingga pernikahan.

Ia juga menyebut nantinya GOR ini akan dikomersilkan sehingga bagi pihak masyarakat yang ingin menggunakannya untuk berolah raga bisa memberi uang kompensasi pemeliharaan gedung. Selain itu di bagian halaman yang cukup luas, pihak pengurus juga berencana untuk membangun fasilitas bermain anak anak .

Seperti halnya membuat fasilitas mobil-mobilan remote control hingga mainan anak lainnya. Sogianto juga menyebut, GOR ini juga akan dikembangkan pula dengan fasilitas kantor dan ruang rapat sehingga bisa memberikan kegunaan bagi pihak yang membutuhkan.

Sogianto menyebut GOR ini bisa dipergunakan untuk tiga cabang olah raga yakni voli, basket dan futsal. “Ini sudah dilengkapi dengan fasilitas loker, ruang kru, ruang ganti, toilet, AC, matras , hingga fasilitas penjualan karcis. Diharapkan, dunia keolah ragaan di kalteng lebih maju dengan dibangunnya Gedung Olah Raga ini”, terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Iswahono mengungkap, baru ada dua cabang olah raga yang sejauh ini bisa difungsikan yakni futsal dan voli. Untuk sementara fasilitas dan sarana penunjang hanya berfokus pada dua cabor tersebut.

Ia juga membenarkan bahwa GOR pal 5 ini nantinya akan disewakan dan dipergunakan untuk berbagai keperluan seperti acara konser, rapat besar, hingga pernikahan.

Gedung Olah Raga atau GOR pal 5 di jalan Cilik Riwut ini, nantinya akan menjadi kebanggaan dan ikon dari Kalteng dan Palangkaraya sendiri. Gedung dengan berbagai fasilitas penunjang ini harus terus diberdayakan dirawat secara bersama sama oleh pemakainya. (AW/ST).

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: