Jaya Samaya Monong Resmikan Gereja Sakatik Kuala Kurun

LENSAKALTENG.com - KUALA KURUN – Bupati Gunung Mas, Jaya samaya Monong mengajak seluruh warga jemaat untuk menjaga merawat dan memelihara bangunan

Berada di Urutan 14, Gumas Genjot Percepatan Vaksinasi
Kapolda dan Danrem Tinjau Pilkada Gumas
Aktif Imbau Warganya Patuhi Prokes

FOTO : Bupati Gunung Mas, Jaya samaya Monong saat meresmikan gereja sakatik.

LENSAKALTENG.com – KUALA KURUN – Bupati Gunung Mas, Jaya samaya Monong mengajak seluruh warga jemaat untuk menjaga merawat dan memelihara bangunan gereja dengan sebaik-baiknya.

“Saya berkeyakinan bahwa Firman Tuhan inilah yang senantiasa menjadi landasan berpijak dan sumber motivasi bagi seluruh jemaat untuk dapat berkontribusi dan memanfaatkan dengan sepenuh hati gedung gereja ini sebagai sarana sarana peribadatan dan persekutuan jemaat,” ucap Jaya saat meresmikan gedung gereja Sakatik Jemaat GKE Kuala Kurun, Minggu (27/2/2022).

Sebagaimana Firman Tuhan dalam Mazmur 127 : 1, “Jikalau Bukan Tuhan yang membangun rumah, sia-sialah usaha orang yang membangunnya, jikalau bukan Tuhan yang mengawal kota, sia-sialah pengawal berjaga-jaga.

Jaya juga berharapa kepada jemaatnya akan semangkin rajin dan taat beribadah, bersekutu dan melayani Tuhan sehingga nantinya dapat menumbuhkan kualitas iman dan terpancar pada perubahan pola sikap hidup keseharian, menjadi warga jemaat yang misionaris dan tangguh terhadap tantangan zaman.

Menurutnya kemajuan dan keberhasilan dalam segenap aspek pembangunan di Kabupaten Gunung Mas, tidak lepas dari peran positif yang telah ditunjukan oleh warga masyarakat termasuk didalamnya warga gereja.

Semenatara itu, Ketua Majelis Pekerjaan Harian Sinode GKE Rony Karlos mengatakan, dengan ada bangunan yang sudah didirikan walaupun dari dana pemerintah Kabupaten Gunung Mas, ini akan dihibahkan ke Sinode melalui Majelis Resort GKE Kuala Kurun.

“Kita berharap dengan bangunan gereja yang ada kita jaga pelihara, tidak hanya secara fisik tetapi iman jemaatnya pun ditingkatkan tidak hanya fisik bangunan tetapi fisik secara mental spiritual jemaatnya ditingkatkan,” pintanya.

Gereja sakatik ini akan selalu diisi ibadah minggu dan kegiatan-kegiatan keagamaan khususnya Kristen Protestan GKE supaya aktivitasnya kelihatan.

Semetara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Gunung Mas Baryen mengatakan, pembangunan Gereja Kalimantan Evangelis (GKE) “Sakatik” Kuala Kurun ini dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Gunung Mas melalui DPA-SKPD Dinas Pekerjaan Umum Kab. Gumas TA.2021 melalui program penataan bengun gedung dengan nilai kontrak sebesar Rp.393.300.000,- yang dilaksanakan oleh penyedia jasa CV.ORIZTA UTAMA Pst. Palangka Raya.

Bangunan Gereja Sakatik saat ini masih dalam pemeliharaan oleh pihak penyedia jasa sampai tanggal 20 Juni 2022, dan nanti setelah masa pemeliharaan selesai, akan dilakukan serah terima kedua pekerjaan antara Dinas Pekerjaan Umum Kab. Gumas dengan penyedia jasa (Rekanan) dan setelah itu akan dilanjutkan pembuatan proses hibah dari pemerintah Kabupaten Gunung Mas ke pihak Majelis Pekerja harian Resort GKE Kuala Kurun.

Ketua Panitia pembangunan Gedung Gereja Sakatik Kuala Kurun dalam hal ini diwakili oleh Nopritinoadi menyampaikan, ucapan terimakasih kepada pemerintah Kabupaten Gunung Mas Bapak Bupati dan jajarannya yang sudah memberikan anggaran untuk pembangunan gereja ini, sehingga jemaat khususnya warga warga GKE yang berada di wilayah Kuala Kurun seberang memiliki tempat ibadah yang dekat.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada warga jemaat, para donatur, simpatisan yang telah membantu baik dana, pikiran serta tenaga dalam mendukung pembangunan gereja ini, kiranya maha besar di dalam Yesus Kristus yang membalas budi baik Bapak Ibu,” pungkasnya. (Don/Kominfogumas)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: