Kalteng Siap Ikut Pesparawi Tingkat Nasional

LENSAKALTENG. com - Palangka Raya - Palangka Raya - Kontingen Provinsi Kalimantan Tengah siap mengikuti Pekan Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) ti

Sambut Natal 2017, Polda Kalteng Gelar Baksos Donor Darah
RS Muhammadiyah dan UMP Gelar Vaksinasi Massal
Batik Air Resmi Buka Rute PKY-JKT

PESPARAWI : Ketua Umum LPPD Kalteng, Guntur Talajan bersama Sekum LPPD Kalteng, Walter Punding dan Sekretaris I LPPD Kalteng, Pdm. Jiyono, saat menyampaikan kesiapan kontingen Pesparawi Kalteng di Yogyakarta. Foto Ist.

LENSAKALTENG. com – Palangka Raya – Palangka Raya – Kontingen Provinsi Kalimantan Tengah siap mengikuti Pekan Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) tingkat Nasional ke – XIII, yang digelar di Kota Yogyakarta pada Juni 2022 mendatang.

Kesiapan tersebut disampaikan Ketua Umum Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Provinsi Kalimantan Tengah, Guntur Talajan, di Sekretariat LPPD Kalteng, di Palangka Raya.

“Kami sudah menyampaikan secara langsung kesiapan kontingen Pesparawi Kalteng dengan jumlah 320 peserta, kepada panitia penyelenggara Pesparawi nasional di Yogyakarta, beberapa waktu lalu,”ungkapnya, Senin (28/2/2022).

Menurut Guntur, keikutsertaan Kalteng di ajang Pesparawi nasional setidaknya mampu membawa hasil terbaik. Sebelumnya Kalteng menempati peringkat ke empat nasional, sehingga diharapkan bisa mempertahankan atau lebih dari itu.

“Kami mendorong peserta tetap fokus latihan, menjaga fisik dan kesehatan.Termasuk sudah divaksin Covid-19. Itu menjadi syarat,”jelasnya.

Tidak lupa Guntur memohon dukungan dari pemerintah kabupaten/kota se Kalteng, untuk mambantu kontingen dan tim kerja LPPD daerah masing-masing dalam persiapan keikutsertaan pada Pesparawi nasional.

Sementara itu Sekretaris Umum LPPD Kalteng, Walter Punding mengungkapkan, proses latihan pada kategori lomba yang diikuti sudah berjalan di setiap kabupaten/kota di Kalteng. “Nanti sebelum menuju ke Yogyakarta akan ada pemusatan latihan di Kota Palangka Raya,” ucapnya.

Perlu diketahui tambah dia, Pemerintah Yogyakarta melakukan pembatasan dan aturan ketat bagi peserta yang mengikuti Pesparawi, mengingat kondisi pandemi Covid-19. Maka sebab itu, para peserta dan pelatih harus menyiapkan diri agar terhindar dari penyebaran Covid-19, serta melengkapi aturan protokol kesehatan.

“Dalam waktu dekat kami akan mengadakan rapat bersama LPPD Kalteng dengan LPPD kabupaten/kota se Kalteng, guna membahas persiapan Pesparawi nasional ini,”pungkasnya.VD

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: