Kemitraan Koperasi KMB dan PT KAP Patut di Contoh

LENSAKALTENG. com - Kuala Kurun - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunung Mas (Gumas) melalui Dinas Transmigrasi, Tenaga Kerja, Koperasi dan Usaha Ke

Ini Pesan Kapolsek Tewah Kepada Pengunjung Kantornya
Polsek Rungan Aktif dan Masif Edukasi Pentingnya Prokes
Dinas Kominfo-SP Gumas Peduli Kebudayaan Seni Karungut Daerah

SAMBUTAN : Kepala Distransnakerkop-UKM Gunung Mas, Sudin, saat membuka kegiatan RAT perusahaan dan koperasi di Kecamatan Kahut, Rabu (23/2/2022).

LENSAKALTENG. com – Kuala Kurun – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunung Mas (Gumas) melalui Dinas Transmigrasi, Tenaga Kerja, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Distransnakerkop-UKM) setempat, menghadiri kegiatan rapat anggota tahunan (RAT), Koperasi Kahayan Maju Bersama (KMB) dengan mitra kerjanya PT KAP yang ada di Kecamatan Kahut.

Dalam kesempatan itu Kepala Distransnakerkop-UKM Gumas, Sudin mengatakan, pihaknya menghadiri kegiatan RAT dilaksanakan oleh koperasi dan perusahan sawit dari PT KAP yang ada di wilayah Kecamatan Kahut.

“Koperasi KMB bergerak dalam usaha mengelola kebun plasma, bermitra dengan PT KAP. Sampai sekarang plasma itu sudah berjalan, dan hari ini kami menghadiri RAT mereka,”ucap Kepala Distransnakerkop-UKM Gunung Mas, Sudin, usai menghadiri rapat itu, Rabu (23/2/2022).

Perlu diketahui ungkap Sudin, kegiatan mengelola kebun plasma yang dilakukan Koperasi KMB tersebut, sudah ditahap tahun kedua, serta pembagian hasil dari kemitraan tanaman sawit, yang bermitraan dengan PT KAP. Bagusnya kini sudah ada menghasilkan yakni buah pasir.

“Dari informasi dalam RAT, pihak perusahaan mulai memberikan dana talangan kepada anggota koperasi, sebesar Rp 50 perbulan dari satu hektar di tahap pertama,” jelasnya.

Kemudian di tahap kedua sambung Sudin, sesuai hasil keputusan rapat kedua belah pihak, dana dinaikkan mencapai Rp 75 ribu per hektar dan perbulannya. Hal itu sebagai keseriusan dari pihak perusahaan yang bermitra dengan koperasi.

“Maka itu kami mengimbau kepada perusahaan yang lainnnya agar bisa melakukan RAT yang sama seperti PT KAP dengan koperasi KMB, ini sebagai bukti keseriusan dari pihak perusahaan memberikan dana talangan kepada anggota koperasi,”tandas dia.(nya)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: