Ketua PWI Kapuas Ucapkan Selamat Atas Pelantikan Pengurus DPC PWRI Kapuas

FOTO: Sastriono SPd LENSAKALTENG.com - KUALA KAPUAS - Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Kabupaten Kapuas, Sastriono SPd mengucapk

Sopir Tewas Diserang Lebah
Gedung Pidsus Kajari Kapuas Diresmikan
Tim Posko Pengawasan Covid-19 Diminta Bersikap Tegas

FOTO: Sastriono SPd

LENSAKALTENG.com – KUALA KAPUAS – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Kabupaten Kapuas, Sastriono SPd mengucapkan selamat atas pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Kabupaten Kapuas Provinsi Kalimantan Tengah pada Senin (31/01/2022) lalu.

Menurut Sastriono, sesama organisasi wartawan sudah seharusnya saling mendukung. Dalam hal sesama profesi wartawan dan untuk kemajuan daerah serta bangsa ke depan. Seperti yang dilontarkan Ketua Umum DPP PWRI pusat Dr Suriyanto, bahwa wartawan harus memahami tentang hukum, tajam dalam pemberitaan, namun tetap konstruktif serta mengedepankan nilai-nilai edukasi dan menyejukan.

“Selamat dan sukses dengan dilantiknya kepengurusan saudara-saudara kami DPC PWRI Kapuas, semoga anggota DPC PWRI bisa menjalin mitra lebih erat lagi dengan pemerintah daerah dan berkontribusi positif dalam pemberitaan, dan saya sepakat seperti wejangan Ketua Umum Dr Suriyanto kemarin,”kata Sastriono yang menyandang sertifikasi Wartawan Utama dari Dewan Pers ini, Rabu (02/02/2022).

Sebelumnya,  saat pengukuhan DPC PWRI Kapuas, Dr Suriyanto dalam sambutannya menginginkan karya jurnalistik akan memiliki semangat maupun makna, yang bisa menjadi bahan renungan maupun kajian memperbaiki bangsa. Dan wartawan harus paham betul tentang hukum, serta tajam dalam pemberitaan yang bersifat mengingatkan.

“Kritis untuk melakukan fungsi kontrol sosial terhadap pemerintah sebagai upaya untuk memajukan provinsi kalimantan Tengah khususnya Kabupaten Kapuas. Namun harus tetap mengedepankan etika dan prinsip-prinsip jurnalistik yang benar, santun, dan mencerahkan,”katanya.(NDI)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: