Kopi Rabusta di Gumas Potensial Dikembangkan

LENSAKALTENG. com - Kuala Kurun - Kalangan anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas (Gumas), mendorong warga di kabupaten setempat, untuk melirik peng

Aktif Imbau Warganya Patuhi Prokes
Bupati Gumas Apresiasi Kegiatan Kerohanian Oikumene
Teken MoU, Pemkab Gumas dan BNN Kalteng “Kompak” Berantas Narkoba

LENSAKALTENG. com –

BERBINCANG : Anggota DPRD Gumas Untung J Bangas, saat berbincang dengan Sekdis Disperindag Gumas, Feri Maigrit. Foto Nya

Kuala Kurun – Kalangan anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas (Gumas), mendorong warga di kabupaten setempat, untuk melirik pengembangan budidaya kopi.

“Berdasarkan penjelasan dari anggota DPR RI, Bambang Purwanto, dimana Gumas mendapat jatah bibit kopi rabusta untuk dikembangkan pada lahan seluas 100 hektar,”ungkap
anggota DPRD Gumas Untung J Bangas, Senin (21/2/2022).

Untung berpandangan, jika bibit kopi rabusta sangat baik dan cocok untuk dikembangkan atau dibudidayakan di wilayah Gumas.

Disisi lain, legislator Partai Demokrat ini menilai, dari topografi kabupaten yang berjuluk Habangkalan Penyang Karuhei Tatau tersebut yang berada di dataran cukup tinggi, akan sangat potensial mengembangkan perkebunan kopi rabusta.

Maka dari itu, wakil rakyat dari daerah pemilihan (Dapil) III Gumas meliputi Kecamatan Tewah, Miri Manasa, Damang Batu dan Kahut ini menyarankan, agar warga bisa membudidayakan bibit kopi tersebut.

“Komoditas kopi ini sangat laris disisi pemasaranya. Makanya, kalau ada minat, warga bisa menghubungi kami di DPRD Gumas, karena Gumas dapat bantuan bibit kopi rabusta untuk disalurkan secara gratis,”tutupnya.(nya)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: