Momentum Isra Miraj, Gubernur Kalteng : Jangan Terjebak Materi Duniawi

LENSAKALTENG.com - PALANGKA RAYA - Gubernur Kalteng, H. Sugianto Sabran mengungkapkan, makna Isra Miraj bukan hanya sebuah peristiwa yang memiliki

Ini Tujuan Kadis Pertanian Gumas Kunjungi Kelompok Tani
Turut Lawan Covid-19, PDAM Kuala Kurun Siap Suplai Air Bersih
ASN Musti Jadi Percontohan Disiplin Protokol Kesehatan

FOTO : Gubernur Kalteng, H. Sugianto Sabran dan Wakil Gubernur Kalteng, H. Edy Pratowo

LENSAKALTENG.com – PALANGKA RAYA – Gubernur Kalteng, H. Sugianto Sabran mengungkapkan, makna Isra Miraj bukan hanya sebuah peristiwa yang memiliki kekayaan spritual, namun juga sarat dengan pesan-pesan kehidupan yang relevan dalam kehidupan manusia.

Lebih lanjut, Gubernur menyampaikan makna dari peristiwa Isra Miraj Nabi Muhammad SAW dapat kita implementasikan dalam kehidupan saat ini dan masa datang.

“Peristiwa Miraj Nabi Muhammad SAW mengingatkan kepada kita, bahwa dalam kehidupan harus melakukan transedensi yakni mendekatkan diri kepada Sang Pencipta, agar terhindar dari jebakan materi duniawi yang seringkali membuat manusia lupa diri,” ucap Gubernur, Minggu (27/02/2022).

Sugianto juga menambahkan, peristiwa Isra Miraj mengingatkan kepada manusia bahwa kesalehan sejati adalah manakala seseorang mampu membangun relasi yang harmonis dan seimbang antara dirinya dengan Sang Pencipta, antara dirinya dengan sesama, kemudian antara dirinya dengan alam sekitarnya.

Sebagaimana diketahui, bahwa Isra Miraj Nabi Muhammad SAW merupakan salah satu peristiwa besar bagi umat Muslim, yang membuktikan kepada umat manusia tentang kebesaran Allah SWT. Sebagaimana dijelaskan dalam Kitab Suci Al Quran Surat Al Isra ayat (1) “ Maha Suci Allah yang telah memperjalankan hamba-Nya (Muhammad) pada malam hari dari Masjidilharam ke Masjidil Aqsa yang telah kami berkahi sekelilingnya agar kami perlihatkan kepadanya sebagian tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia Maha Mendengar, Maha Melihat” selanjutnya Rasulullah SAW menuju ke langit hingga ke Sidratul Muntaha untuk bertemu Allah SWT Sang Pencipta.

Peristiwa ini merupakan tonggak peristiwa yang sangat penting karena melalui peristiwa Isra Miraj inilah Nabi Muhammad SAW menerima perintah mendirikan Shalat langsung dari Allah SWT.

“Saya atas nama Pribadi dan keluarga, serta atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah mengucapkan Selamat Memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1443 H/ 2022 M. Melalui peringatan Isra Miraj kita pertebal ketaqwaan kita kepada Allah SWT, dengan keseimbangan relasi yang harmonis antar sesama, dan alam sekitar kita,” pungkas Gubernur. (Don/MMC)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: