Pemkab Bartim Diminta Sidak Kelangkaan Minyak Goreng

LENSAKALTENG. com Tamiang Layang - Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Barito Timur, Ariantho S Muler, meminta pemerintah kabupaten (Pemkab) setempat, melaku

Cegah Jalan Rusak, Pemkab Bartim Keluarkan Kebijakan Pemasangan Portal
Camat Diminta Aktif Pantau Pembangunan Desa
Peduli Pekerja Wisata, Kemenparekraf RI Serah Bantuan

LENSAKALTENG. com Tamiang Layang – Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Barito Timur, Ariantho S Muler, meminta pemerintah kabupaten (Pemkab) setempat, melakukan langkah-langkah antisipasi, terkait kelangkaan minyak goreng.

Bahkan Ariantho meminta pemkab melakukan inspeksi mendadak (Sidak), mengingat kelangkaan minyak goreng saat ini tengah

Foto : Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Barito Timur, Ariantho S Muler (baju putih di tengah paling depan).

menjadi persoalan ditingkat masyarakat. Apalagi minyak goreng termasuk dalam 9 bahan pokok harian yang dibutuhkan oleh masyarakat.

“Terlepas dari apapun masalah di pasar, ketika ada kelangkaan atau perbedaan harga minyak goreng, dinas terkait harusnya sudah melakukan operasi pasar,” ungkapnya, Jumat (25/2/2022).

Legislator PKPI ini pun meminta, agar pemda, melakukan langkah-langkah antisipasi, agar kelangkaan minyak goreng itu, tidak berlanjut.

“Harus ada dinas terkait untuk memantau ini. Pemerintah daerah juga harus mengambil sikap sehingga harga minyak goreng ini benar-benar sesuai yang sudah ditentukan,”tukasnya.

Selanjutnya, ia meminta pihak terkait untuk lebih kontrol harga mengingat adanya peredaran harga minyak kemasan berharga paling tinggi berada pada nilai harga Rp. 14.000. Karenanyab dinas terkait harus menatanya dengan baik.

“Kami mengharapkan, jangan ada pihak yang memanfaatkan situasi seperti ini. Sebaliknya masyarakat selaku konsumen dapat lebih berhemat dan menyikapi dengan bijak terkait kelangkaan minyak goreng saat ini,” pungkasnya.(ags)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: