Polres Barito Timur Tangkap Dua Pelaku Pengedar Narkoba

LENSAKALTENG.com Tamiang Layang - Satuan Reserse Narkoba Polres Barito Timur, kembali menggagalkan peredaran narkoba, yakni 492.83 gram sabu dan 4

Sembunyikan Sabu Dalam Selembar Daun, Pria Ini Diringkus Polisi
Isteri Polisi Divonis 3,5 Tahun Penjara
Maling Velg Mobil Sukses Diringkus Polisi

JUMPA PERS : Kapolres Barito Timur AKBP Afandi Eka Putra bersama Wakapolres Kompol Zulyanto L. Kramajaya didampingi Kasat Narkoba AKP Sanip menggelar jumpa pers rilis terkait pengungkapan narkoba, di wilayah hukum Polres Barito Timur, Rabu (23/2/2022).

LENSAKALTENG.com Tamiang Layang – Satuan Reserse Narkoba Polres Barito Timur, kembali menggagalkan peredaran narkoba, yakni 492.83 gram sabu dan 40 butir pil jenis Extacy/inex.

Kapolres Barito Timur AKBP Afandi Eka Putra, didampingi Wakapolres Kompol Zulyanto L. Kramajaya dan Kasat Narkoba AKP Sanip, Rabu (23/2/2022), mengungkapkan, ada dua tersangka yang diamankan, yakni HB dan MF merupakan warga Banjarbaru Kecamatan Landasan Ulin, Kalimantan Selatan. Mereka ditangkap di Jalan Negara RT 7 Desa Jihi Bambulung, Kecamatan Pematang Karau, Kabupaten Barito Timur, Provinsi Kalimantan Tengah, pada, Sabtu (12/2//2022) sekitar pukul 21.00 Wib.

“Dua tersangka ini diamankan, dengan barang bukti 492.83 gram sabu, 40 butir pil Extacy/inex,” ungkap Afandi, dalam rilis pengungkapan kasus kepada awak media, Rabu (23/2/2022).

Selain itu barang bukti lainnya yang juga diamankan 1 lembar plastik Bubble, lakban warna hitam, 2 handphone berbagai merek, 1 unit mobil Daihatsu Sigra berserta STNK. TKP pengungkapan ini berada di wilayah hukum Polres Barito Timur.

Adapun kasus ini terungkap berawal dari informasi masyarakat dan langsung ditindak lanjuti tim Satnarkoba Barito Timur yang langsung melakukan penyelidikan terhadap dua orang pelaku, dimana saat itu menggunakan mobil dari Pontianak Provinsi Kalimantan Barat, di Jalan Negara Jihi Baru Kecamatan Pematang Karau. Singkat cerita, keduanya diamankan tim satuan reserse narkoba.

“Kedua tersangka berserta barang bukti, telah diamankan di Mapolres Barito Timur untuk proses lebih lanjut,” tegas Afandi.

Ditambahkan, untuk pasal yang disangkakan terhadap pelaku adalah pasal 114 ayat (2) dan atau pasal 112 ayat (2) jo 132 ayat (1) UURI No 35 tahun 2009 tentang narkotika.

Selebihnya Afandi menyampaikan, Polres Barito Timur berkomitmen untuk memberantas tindak pidana narkotika. Kapolres pun berharap, jaringan-jaringan narkoba yang ada di Indonesia, bisa segera ditangkap.

“Bagi yang belum ditangkap harap segera sadar dan mau menyerahkan diri kepada yang berwajib, karena narkoba ini merusak anak-anak bangsa,”tandasnya. (ags)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: