Sekda Pulpis Hadiri Musrenbang Kecamatan Kahayan Hilir

LensKalteng.com - PULANG PISAU - Sekretar­is Daerah (Sekda) Kabupaten Pulang Pisau Tony Harisinta mewakili Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang m

Ketua DPRD Barsel Kritisi Tutupnya Posko Pantau Covid-19
Daftarkan Diri Anda Melalui Sensus Online
Gubernur dan DAD Kalteng Silaturahmi Bareng Awak Media

FOTO : Sekda Pulpis Tony Harisinta didampingi Kepala Bappedalitbang, H Juman dan Unsur Tripika Kecamatan Kahayan Hilir saat memimpin Musrenbang tingkat Kahayan Hilir di aula kecamatan setempat, akhir pekan tadi.

LensKalteng.com – PULANG PISAU – Sekretar­is Daerah (Sekda) Kabupaten Pulang Pisau Tony Harisinta mewakili Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang membu­ka secara resmi Musyawarah Rencana Pembangunan (Mus­renbang) tingkat Kecamatan Kahayan Hilir di aula kecamatan setempat, Kamis (3/2/2022).

Musrembang tingkat Keca­matan Kahayan Hilir dihadiri Ketua Komisi 1 DPRD Pulpis, Tendean Indra Bella, Kepa­la Bappedalitbang, H Juman, Camat Kahayan Hilir, Osa Mali­ki, Kepala OPD, Anggota DPRD Dapil 1 Kahayan Hilir, unsur Tripika Kecamatan, Kades dan Lurah, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda di lingkungan kecamatan Ka­hauan Hilir.

Sekda Pulpis Tony Harisinta membacakan sambutan Bupati Pulpis menyampaikan bahwa Musrembang bertujuan untuk mendapatkan masukan awal proses penyusunan RKPD Kabu­paten Pulang Pisau tahun 2023.

Tony menegaskan, singkroni­sasi agenda dan prioritas pem­bangunan di kecamatan dengan peioritas perangkat daerah se­bagai instansi teknis pelaksanan program kegiatan di daerah, di­mana untuk pelaksanan program kegiatan tersebut memerlukan dukungan pendanaan. Baik yang bersumber dari APBD kabupaten, APBD provinsi maupun APBN.

“Musrembang tingkat keca­matan ini, merupakan lanjutan dari pelaksanan Musrembang Desa yang telah dilaksanakan di tingkat desa, “ ucapnya.

Dia menambahkan, hasil raka­pitulasi dari pelaksanan Mus­rembang Desa tersebut harus menjadi dasar dalam pelaksanaan Musrembang tingkat kecamatan sehingga tercipta sinergutas dan singkronisasi pembangunan.

Kemudian, lanjutnya, dari hasil Musrembang tingkat keca­matam ini akan menjadi bahan kerja forum perangkat daerah yang direncanakan pada minggu pertama Bulan Maret mendatang. Selanjutnya hasil dari forum perangkat daerah menjadi ba­han kerja dalam.Musrembang RKPD kabupaten yang akan dilaksanakan pada Minggu ke IV bulan maret mendatang.

Tony juga menambahkan, sebagaimana diketahui, bahwa tahun 2023 merupakan tahun ke lima atau tahun terakhir dari peri­ode RPJMD tahun 2018-2023 dengan Tema Pemantapan hasil pembangunan secara merata, maju, berkeadilan, dan sejahtera.

“Untuk itu, saya mengimbau kepada seluruh SOPD pada akhir periode pemerintahan saya agar program kegiatan pembangunan dapat dituntaskan dan hasil-hasil pembangunan sudah dapat dira­sakan dan dinikmati masyarakat,” tandasnya. (Yanto/YSS).

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: