Sekda Pulpis Hadiri Musrenbang Kecamatan Secara Daring

LensaKalteng.com - PULANG PISAU - Sekretar­is Daerah (Sekda) Kabupaten Pulang Pisau, Tony Harisinta memimpin Musyawarah Ren­cana Pembangunan (Musrem

Wartawan Gunakan Logo Atribut Polri akan Ditindak Tegas
Inspektorat Tunggu Perintah Bupati Terkait Kasus Pelecehan Seksual
Monumen Tjilik Riwut Bisa Dijadikan Landmark Bukit Batu

FOTO : Sekda Pulpis, Tony Harisinta didampingi Sekretaris Bappedalitbang,l Hendri Arroyo saat memimpin Murembang Kecamatan Jabiren yang di gelar secara virtual dari ruang rapat Bupati.

LensaKalteng.com – PULANG PISAU – Sekretar­is Daerah (Sekda) Kabupaten Pulang Pisau, Tony Harisinta memimpin Musyawarah Ren­cana Pembangunan (Musrem­bang) Kecamatan Jabiren secara virtual dari di ruang rapat wakil Bupati Pulang Pisau, Rabu (9/2/2022).

Tony Harisinta mengata­kan bahwa di tengah Pandemi Covid-19 yang belum berakhir dan cenderung meningkat ini, pelaksanaan Musrenbang dengan berat hati kita laksanakan secara virtual atau daring.

“Pelaksanaan Musrembang secara virtual ini atas arahan Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang, dimana dalam arahann­ya menyampaikan untuk diam­bil keputusan defensif dengan melakukan pembatasan kegiatan kerumunan dan mengumpulkan masyarakat sesuai amanah Pres­iden RI beberapa waktu yang lalu, “ ujar Sekda Pulpis Tony Harisinta

Atas nama Bupati Pulang Pisau, kata Tony, pihaknya men­yampaikan permohonan maaf kepada pihak kecamatan, tokoh masyarakat dan seluruh elemen masyarakat Kecamatan Jabiren Raya pada umumnya, dengan kondisi keterbatasan ini kita melaksanakan program tahunan Musrembang secara virtual.

Tony juga menyampaikan bah­wa yang terpenting dari momen pelaksanaan Musrenbang yang tiap tahun kita laksanakan di 8 kecamatan dan hari ini di lak­sanakan di Kecamatan Jabiren Raya adalah mencari pola strat­egis sehingga makna substantif perencanaan yang dilaksanakan sesuai dengan tahapan prioritas, dimana perencanaan dimulai dari desa sebagai ujung tombak pembangunan.

“Saya sudah sampaikan ke­pada Bappedalitbang Kabupat­en Pulang Pisau untuk segera menindaklanjuti pasca musren­bang hari ini dalam hal usu­lan-usulan prioritas desa untuk lebih optimal direalisasikan, “ ujar Tony

Selanjutnya, kata Tony, nan­tinya hasil Musrenbang di ting­kat kecamatan ini akan disam­paikan kepada Bupati Pulang Pisau, dan pada tahapan forum gabungan perangkat daerah saat menghadirkan SOPD dan pihak kecamatan sesuai tahapan peren­canaan akan kita sandingkan dan di koreksi ulang.

“Sehingga tahapan kegiat­an Musrenbang yang kita lak­sanakan hari ini mempunyai dampak penting untuk mere­alisasikan pembangunan dae­rah Kabupaten Pulang Pisau,” tandasnya. (Yanto/YSS)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: