Tegas, Ben Brahim Minta Vaksin Dosis 2 Dipercepat

FOTO: Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat saat memimpin Rapat koordinasi lintas sektor di Aula Kantor Bappeda Kabupaten Kapuas, Kamis (17/02/2022).

KPU Kapuas Lantik Anggota PPK DAN PPS 9 Kecamatan
Bupati Lantik Empat PJ Kades
Pemprov Kalteng Salurkan Bansos Tahap II Di Kabupaten Kapuas

FOTO: Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat saat memimpin Rapat koordinasi lintas sektor di Aula Kantor Bappeda Kabupaten Kapuas, Kamis (17/02/2022).

LENSAKALTENG.com – KUALA KAPUAS – Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat ingatkan jajarannya agar mempercepat vaksinasi covid-19 dosis 2. Hal ini disampaikan orang nomor satu di Kabupaten Kapuas itu dalam rapat koordinasi lintas sektor di Aula Kantor Bappeda Kabupaten Kapuas, Kamis (17/02/2022).

Ben Brahim menyampaikan, salah satu penyebab Kabupaten Kapuas naik ke PPKM level 3 lantaran masih rendahnya presentase vaksinasi dosis 2. Sehingga Dinas Kesehatan dan para camat diminta agar bekerja ekstra keras untuk mencapai angka 70 persen.

“Kita harus bekerja keras untuk vaksinasi dosis 2 yang masih di bawah 40 persen,”tegas Ben Brahim.

Dalam mewujudkan itu, tambahnya, perlu dukungan TNI dan Polri. Untuk membatu para camat melakukan pemetaan terhadap warga yang belum mendapat vaksinasi dosis 2.

“Saya juga minta untuk Pak Dandim dan Pak Kapolres membantu kita mendapat bantuan vaksinasi jenis sinovac. Karena stoknya sudah habis dan kita tidak bisa melaksanan vaksinasi dosis dua,”katanya, serta menambahkan saat vaksin sinovac sudah datang langsung tenaga kesehatan vaksinator bergerak ke sasaran.

Ia juga menegaskan penyekatan di perbatasan agar lebih diperketat. Pergerakan orang yang masuk ke Kalteng wajib menunjukan rapid antigen 1×24 jam. Jika tidak bisa menunjukkan, maka diminta putar balik, kecuali track pengangkut sembako dan material bangunan.

“Bagi warga dari luar Kalteng wajib menunjukkan swab rapid antigen dan surat vaksin dosis satu dan dua,”ujar Bupati Kapuas dua periode ini.(ONO)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: