Tiga Infrastruktur Dasar Jadi Usulan Prioritas Pasak Talawang

FOTO: Foto bersama usai Musrenbang RKPD Tahun Anggaran 2023 Tingkat Kecamatan Pasak Talawang di Aula Kantor Kecamatan Pasak Talawang, Kamis (17/02

Ben Brahim dan Ary Egahni Sumbang Sembako untuk Mahasiswa di Yogyakarta
Target Utama Pasar, Tim Sosialisasi Tertib Masker Kapuas Mulai Bergerak
Ben Brahim Sampaikan LKPJ Tahun 2019

FOTO: Foto bersama usai Musrenbang RKPD Tahun Anggaran 2023 Tingkat Kecamatan Pasak Talawang di Aula Kantor Kecamatan Pasak Talawang, Kamis (17/02/2022).

LENSAKALTENG.com – KUALA KAPUAS – Ada tiga usulan dinilai prioritas pada Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun Anggaran 2023 Tingkat Kecamatan Pasak Talawang di Aula Kantor Kecamatan Pasak Talawang, Kamis (17/02/2022).

Camat Pasak Talawang Dodo SP menyebutkan, tiga usulan program skala sangat prioritas itu adalah infrastruktur dasar, yaitu pertama jalan darat lintas poros Pujon – Jangkang – Sei Hanyo. Kedua, yaitu telekomunikasi atau tower BTS yang saat ini sudah mulai pembangunan tahap pertama di 5 desa seperti Desa Dandang, Balai Banjang, Kaburan, Hurung Kampin dan Sei Ringin.

FOTO: Musrenbang RKPD Tahun Anggaran 2023 Tingkat Kecamatan Pasak Talawang di Aula Kantor Kecamatan Pasak Talawang, Kamis (17/02/2022).

“Yang ketiga adalah penerangan atau PLN, sesuai dengan road map PLN untuk tahun 2022 sudah masuk untuk 8 desa di wilayah Pasak Talawang,”ungkap Dodo menghubungi media ini pada Jumat (18/02/2022).

Lebih lanjut Mantan Camat Kapuas Tengah ini juga menjelaskan, bahwa skala sangat prioritas ini merupakan esensi, hal urgen yang dihimpun setelah pelaksanaan Musrenbang tingkat desa di wilayah Kecamatan Pasak Talawang.

Dalam kesematan itu, Dodo juga menyinggung tentang indek desa membangun tahun 2021 di wilayah itu. Diketahui, ada 4 desa kategori berkembang dan 6 Desa Kategori tertinggal. Hal ini tentu juga menjadi perhatian bagi pemerintah kecamatan serta Pemerintah Kabupaten Kapuas.

“Saya selaku Camat Pasak Talawang optimistis 3 usulan sangat prioritas ini akan diselesaikan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas, bersinergi dengan Anggota DPRD Kapuas Dapil 3,”tegasnya.

Adapun Musrenbang di Kecamatan Pasak Talawang yang dipimpin oleh Bupati Kapuas diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs Ilham Anwar ini, pesertanya dibatasi dan mengikuti prokes.

Musrenang dihadiri Anggota DPRD Kapuas Dapil 3 seperti Ardiansyah, S.Hut, MM yang juga Ketua DPRD Kabupaten Kapuas, Drs. Syarkawi H. Sibu, M.Si, Kanedie, S.Pi, Berinto, SH, MH dan Didi Hartoyo, S.Hut.

Selain itu, juga hadir Kepala Desa dan Ketua BPD se-Kecamatan Pasak Talawang, perwakilam Bappeda Kapuas serta dari OPD lainnya, unsur Tripika, Tokoh agama, Tokoh masyarakat.(ONO)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: