Tujuh Perwira Polres Katingan Bergeser

LENSAKALTENG. com - Kasongan - Sebanyak tujuh jabatan perwira di lingkungan Polres Katingan mengalami rotasi atau pergeseran. Hal ini ditandai

Paket Sabu Ke Oknum ASN Korem 102 Dikendalikan Sorang Napi
Anak Hebat Sadar Hukum, Program Jaksa Masuk Sekolah di Tamiang Layang
Gelapkan Setoran Miras, Suami Istri Diancam Penjara 30 Bulan

SERTIJAB : Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo, saat pimpin pelaksanaan Sertijab di halaman Polres Katingan. Foto .Dokumen Polres Katingan

LENSAKALTENG. com – Kasongan – Sebanyak tujuh jabatan perwira di lingkungan Polres Katingan mengalami rotasi atau pergeseran.

Hal ini ditandai dengan pelaksanaan serah terima jabatan (Sertijabat) yang dipimpin langsung Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo, di halaman Polres Katingan, Rabu (23/2/2022).

Adapun ke tujuh jabatan.perwira yang mengalami rotasi tersebut dimulai dari Wakapolres, Kabagops, Kabagren, Kabaglog, Kapolsek Tasik Payawan, Kapolsek Katingan Tengah dan Kapolsek Katingan Hulu.

Khususnya Jabatan Wakapolres Katingan diserahkan kepada Kompol Triyo Sugiyono, dari pejabat lama Kompol Hemat Siburian, yang kini menjabat Ps. Kasubdit 3 Jatanras Ditreskrimum Polda Kalteng.

Kemudian, jabatan Kabagops diserahkan kepada pejabat barunya AKP Agus Priyo Wibowo, yang sebelumnya menjabat Kabagops Polres Lamandau. Untuk pejabat lama Kompol Triyo Sugiyono, menjabat sebagai Wakapolres Katingan.

Sedangkan, jabatan Kabagren diserahkan kepada AKP M. Noor, pejabat lama Kompol Harjunanto, yang kemudian menjabat Kabaglog Polres Katingan. Jabatan Kapolsek Katingan Tengah yang sebelumnya dengan Iptu Arif Dany Susanto, digantikan dengan Iptu Affan Effendi, sebelumnya menjabat Kapolsek Tasik Payawan.

Sehingga, untuk sekarang Kapolsek Tasik Payawan diserahkan kepada Ipda Dedi Satria Wiranto, dan Jabatan Kapolsek Katingan Hulu yang sebelumnya dengan Iptu Sugeng Prayetno, digantikan dengan AKP Asep Mohamad S.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo, menyampaikan Sertijab ini adalah merupakan bagian dari pembinaan karir yang senantiasa berlangsung secara sistematis dan berlanjut.

Adanya mutasi dan pergeseran tempat penugasan itu merupakan bentuk pengembangan karir para perwira, karena para perwira perlu penyegaran atau promosi jabatan sehingga karir dapat meningkat sesuai kinerja dan kepangkatan yang disandangnya.

“Saya ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dedikasi pejabat lama selama melaksanakan tugas. Selamat melaksakan tugas ditempat yang baru, semoga sukses, dan kepada pejabat baru agar segera menyesuaikan diri di lingkungan kerja baru,“ ucap Kapolres yang akrab di panggi Sonny ini.

Adapun kegiatan sertijab ini dihadiri oleh seluruh pejabat utama Polres Katingan, para Kapolsek jajaran, dan seluruh anggota Polres Katingan. Setelah sertijab dilaksanakan, kegiatan dilanjutkan dengan kenal pamit pejabat lama dan pejabat baru pendopo Polres Katingan. (ASR).

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: