69 Desa Menjadi Tempat Lokasi KKN Kebangsaan, Pemkab Kapuas Siap Berikan Dukungan Penuh

FOTO : Bupati Kapuas Ir. Ben Brahim S. Bahat, MM, MT saat diwawancarai sejumlah media di GPU Manggatang Tarung, Kuala Kapuas, Rabu (30/03/2022). LE

KPHP Kapuas Tengah Unit XI Beri Pelatihan ke 5 MPA di Kec. Mantangan dan Kec. Timpah
Tiga Jaksa Agung Diambil Sumpah Jabatan
PDI Perjuangan Tunda Umumkan Rekomendasi Bacalon, Ini Penjelasannya

FOTO : Bupati Kapuas Ir. Ben Brahim S. Bahat, MM, MT saat diwawancarai sejumlah media di GPU Manggatang Tarung, Kuala Kapuas, Rabu (30/03/2022).

LENSAKALTENG.com – KUALA KAPUAS – Kabupaten Kapuas terpilih menjadi salah satu lokasi pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kebangsaan dan KKN Bersama UPR tahun 2022. Untuk Kapuas peserta tersebar di 69 desa di 12 kecamatan.

KKN Kebangsaan dan KKN Bersama UPR tahun 2022 tentunya menjadi momentum bersejarah. Dalam percepatan pembangunan dan peningkatan kualitas SDM lokal agar lebih unggul dan mampu berdaya saing global.

Bupati Kapuas Ir. Ben Brahim S. Bahat, MM, MT mengatakan, bahwasanya KKN Kebangsaan merupakan suatu even nasional di bidang pendidikan tinggi. Maka dari itu, pihaknya juga sangat menyambut baik, atas terpilihnya Kabupaten Kapuas menjadi tempat pelaksanaan KKN Kebangsaan dan KKN Bersama UPR tahun 2022 ini.

“Kami sangat berharap, melalui kegiatan ini semoga  dapat memberikan manfaat positif bagi masyarakat, terlebih pada percepatan pembangunan di daerah setempat,”ujar Bupati Kapuas di hadapan puluhan rektor dan para Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) dari berbagai perguruan tinggi seluruh Indonesia di GPU Manggatang Tarung, Kuala Kapuas, Rabu (30/03/2022).

“Saya juga mewakili seluruh masyarakat Kabupaten Kapuas dan Kabupaten Pulang Pisau menyampaikan ucapan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh perguruan tinggi di Indonesia, karena telah mempercayakan atau memilih Kabupaten Kapuas dan Kabupaten Pulang Pisau sebagai tempat pelaksanaan KKN Kebangsaan dan KKN Bersama tahun 2022 ini,”  timpalnya.

Lanjut Ben Brahim, menyebutkan bahwa pihaknya juga telah menetapkan 69 Desa yang tersebar di 12 Kecamatan di Kabupaten Kapuas, sebagai tempat lokasi pelaksanaan KKN Kebangsaan dan KKN Bersama UPR tahun 2022.  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas juga telah menyediakan rumah warga, sebagai tempat mahasiswa atau peserta selama kegiatan berlangsung.

“Kami sudah menetapkan 69 Desa di 12 Kecamatan, sebagai tempat pelaksanaan KKN Kebangsaan dan KKN Bersama. Di sana juga tersedia rumah untuk para peserta, dan masyarakat pun juga menyambut dengan baik dan siap memberikan dukungan atas pelaksanaan kegiatan tersebut,” imbuhnya.

Ben juga berharap, melalui kegiatan tersebut, dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, serta mahasiswa pun dapat mentransferkan ilmu pengetahuannya kepada masyarakat setempat.

Yang pasti, saat ini masyarakat sudah sangat menanti-nantikan kehadiran mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia, terlebih tujuannya juga dinilai sangat baik, serta  bisa memberikan manfaat untuk masyarakat dan desa setempat. (YS/ONO)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: