Aplikasi E-BPHTB Hadirkan Kemudahan Pengawasan

Aplikasi E-BPHTB Hadirkan Kemudahan Pengawasan

  LENSAKALTENG.com - Tamiang Layang - Guna menyukseskan program kerja menuju pelayanan prima, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten

ASN Bartim Diimbau Taat Bayar Pajak
Hingga Desember 2021, Capaian Herd Immunity Ditarget 70 Persen
Wabup Bartim Tegaskan Pengusaha Bayarkan THR Tepat Waktu

Foto : Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Barito Timur, Dra. Herawani, MM

 

LENSAKALTENG.com – Tamiang Layang – Guna menyukseskan program kerja menuju pelayanan prima, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Barito Timur melaunching aplikasi E-BPHTB dan Link PBB P2, Senin (14/3/2022).

Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Barito Timur, Herawani dalam sambutannya menjelaskan, dengan diresmikannya E-BPHTB dan Link PBB P2 ini, akan memudahkan pihaknya dalam melakukan pengawasan, terkait pajak transaksi jual beli aset yang berbentuk tanah dan bangunan.

“Aplikasi ini berbasis host to host yang juga terintegrasi dengan transaksi di daerah lain. Ini berkaitan dengan kalau ada transaksi beberapa kali dalam 1 tahun untuk mengetahui NJOP TKP (nilai jual objek pajak tidak kena pajak,” kata Herawani.

Dikatakannya, dengan adanya aplikasi ini nantinya akan mempermudah pihak berwenang dalam hal melakukan pemeriksaan seperti BPK atau pihak lainnya yang mempunyai kepentingan.

Herawani juga menjelaskan, yang ikut terlibat dalam E-BPHTB ini adalah Bapenda Kabupaten Barito Timur, BPN, PPAT, Notaris, Pusdatin ATR BPN dan Bank Persepsi dalam hal ini BPK dan BRI.

“Semoga dengan adanya aplikasi ini dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, kami dari Bapenda ingin memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat wajib pajak yang berkaitan dengan bea perolehan hak atas tanah dan bangunan (BPHTB),” harapnya.

Kegiatan yang dilaksanakan secara virtual ini dibuka langsung oleh, Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas, diikuti oleh Wakil Bupati Barito Timur, Habib Said Abdul Saleh, Sekertaris Daerah Kabupaten Barito Timur, Panahan Moetar, Para Asisten dan Staf ahli.

Selanjutnya, Kepala OPD se-Kabupaten Barito Timur, Pimpinan Bank Kalteng, Bank BRI Cabang Tamiang Layang, Para Camat, serta PPAT se-Kabupaten Barito Timur. (Sas/anggra)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: