Asisten1 Setdakab Pulpis Buka Secara Resmi Acara FPD

  LensaKalteng.com - PULANG PISAU - Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Na­rang melalui Asisten satu Setdakab Pulang Pisau HM Syaripul Pas­aribu s

Telah Hilang / Tercecer BPKB Mobil
Hello world!
Aneh, Perusahaan Industri Berbahan Plastik Tak Pernah Lapor Camat dan Kades

FOTO : Asisten1 Setdakab Pulang Pisau (Pulpis) HM Syaripul Pasaribu ketika membuka secara resmi Forum Perangkat Daerah (FPD) di Aula Bappedalitang Pulang Pisau, Rabu (23/3/2022).

 

LensaKalteng.com – PULANG PISAU – Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Na­rang melalui Asisten satu Setdakab Pulang Pisau HM Syaripul Pas­aribu secara langsung membuka membuka Forum Perangkat Daerah (FPD) Kabupaten Pulang Pisau di Aula Bappeda, Rabu (23/3/2022).

Dikatakan dia, dalam rang­ka melaksanakan amanat Un­dang-undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang sistem perencanaan pembangunan nasional dan Un­dang-undang tahun 2015 tentang perubahan ke dua terhadap UU Nomer 23 Tahun 2014 tentang pemerintah daerah diwajibkan menyusun rencana pembangunan jangka panjang daerah (RPJMD) 20 Tahun, RPJMD 5 Tahun dan rencana kerja pemerintah dae­rah (RKPD) sebagai rencana tahunan.

“Forum perangkat daerah yang kita laksanakan ini sebagai wa­dah bersama pelaku pemba­ngunan untuk mensinergikan dan mensinkronisasikan hasil Musrenbang kecamatan dengan rencana kerja perangkat daerah kabupaten untuk program kegiat­an tahun 2023,” ucap Syaripul.

Lanjut Syaripul menjelaskan bahwa proses tahapan perencanaan ini perencanaan tahun ke lima atau tahun terakhir didalam dokumen RPJMD periode 2018 – 2023 dengan tema arah kebijakan pembangunan Pemantapan Hasil Pembangunan Secara Merata, Maju Berkeadilan dan Sejahtera.

“Saya juga mengingatkan bahwa forum perangkat daerah ini merupakan kelanjutan pelak­sanaan Musrembang tingkat kecamatan, yang mana perangkat daerah bersama pihak kecamatan akan menyepakati usulan-usulan yang diakomodir dan yang belum diakomodir. Maka saya mengin­truksikan agar dalam menyusun dokumen tahun 2023 sesuai de­ngan hasil kesepakatan forum ini sehingga arah kebijakan pemba­ngunan kabupaten Pulang Pisau benar-benar mencerminkan skala prioritas bertumpu pada musy­awarah,” timpalnya.

Tidak hanya itu, Syaripul juga mengingatkan dalam setiap pembahasan pro­gram dan kegiatan harus mem­perhatikan aspek efisiensi dan efektivitas sehingga setiap ide dan aspirasi dapat diakomo­dir dengan baik sebagai upaya mewujudkan pembangunan yang lebih bermakna dan dapat dinik­mati masyarakat.

“Koordinasi dan sinkronisa­si dan integrasi perencanaan dari setiap bidang pemba­ngunan harus dioptimalkan sehingga dapat terhindar dari tumpang tindih pelaksanaan pembangunan, dan hindari ego sektoral dalam penyusunan pe­rencanaan dengan mengedepan profesionalitas sehingga dapat dihindari kepentingan sektoral yang tidak proporsional,” tan­dasnya. (Yanto/Yss)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: