Bandara Dibuka Kembali, Ini Respon Wakil Rakyat Katingan

Bandara Dibuka Kembali, Ini Respon Wakil Rakyat Katingan

LENSAKALTENG.com - KASONGAN - Kalangan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan memberikan apreasiasi yang baik terhadap pem

Usai Libur Panjang, Pelayanan ASN Musti Maksimal
Dua Kecamatan Ini Penghasil Pisang Katingan
Jika Sudah Disetujui Gubernur Dana Hibah Parpol Akan Segera Disalurkan

FOTO Dokumen – Anggota DPRD Katingan, Rudi Hartono.

LENSAKALTENG.com – KASONGAN – Kalangan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan memberikan apreasiasi yang baik terhadap pemerintah daerah bersama pihak PT Angkasa Pura II Cabang Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya yang telah menghidupkan kembali roda-roda perekonomian di Bumi Penyang Hinjei Simpei.

Pasalnya pada tahun 2022 ini, Bandara Tumbang Samba, sudah kembali beroperasi melayani masyarakat yang ingin bepergian melalui lalu lintas udara dengan rute dari Bandara Tumbang Samba, Kabupaten Katingan ke Bandara Syamsudin Noor Internasional Airport Banjar Baru, Kalimantan Selatan (Kalsel). Begitu juga rute penerbangan sebaliknya.

Landasan pacu Bandara Tumbang Samba sudah mencapai 1200 x 30 meter tersebut bisa didarati oleh pesawat jenis ATR 42 atau Jenis pesawat Cessna Caravan Operator Susi Air dengan tarif Rp 319.800 dan Rp 399.800, serta untuk jumlah penumpang lebih dari 7 orang.

Anggota DPRD Katingan, Rudi Hartono, mengatakan penerbangan perdananya sudah diresmikan oleh Bupati Katingan pada waktu lalu. Sehingga dengan adanya transportasi udara tentunya akan memberikan semangat baru bagi ekonomi dan pariwisata di Kabupaten Katingan ini.

“Kita sangat bersyukur dan saya juga sebagai wakil rakyat memberikan apresiasi yang baik kepada pemerintah daerah bekerjasama dengan PT Angkasa Pura yang telah menghidupkan kembali Bandara Tumbang Samba. Karena transportasi udara ini banyak di inginkan masyarakat untuk bepergian dalam waktu yang cepat seperti hubungan bisnis ekonomi, untuk berobat dan segala macam ke Kalsel,” jelas Legislator partai Golkar ini kepada sejumlah Wartawan, belum lama ini.

Lanjutnya, mengatakan apalagi sekarang ini wilayah Tumbang Samba Kecamatan Katingan Tengah cukup banyak para pebisnis atau perusahaan besar swasta yang membutuhkan perjalanan waktu yang singkat dengan jalur transportasi udara mengunakan pesawat menuju Provinsi Kalsel.

“Saya yakin dan percaya perekonomian di daerah ini akan cepat berkembang. Karena nantinya bisa menciptakan banyak lapangan kerja baik itu masyarakat yang berdagang, penjualan tiket, dan taksi-taksi yang bisa antar jemput penumpang ke bandara,” pungkasnya. (Sas/anggra)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: