Berada di Urutan 14, Gumas Genjot Percepatan Vaksinasi

LENSAKALTENG. com - Kuala Kurun - Kabupaten Gunung Mas (Gumas) berada di urutan 14 se-Kalimantan Tengah (Kalteng) dalam percepatan program vaksina

Ini Posko Pemantauan Covid-19 yang Segera Dibangun
Pimpin Apel Pagi, Kapolres Gumas Tegaskan Ini
DPU Gumas Mulai Proses Permohonan PBG

PENDAMPINGAN : Asisten I Kabupaten Gumas Lurand bersama Kapolsek Sepang Ipda Neno Efendo saat kegiatan pendampingan vaksinasi di pos Lantas Sepang, Rabu (30/3/2021). Foto Red

LENSAKALTENG. com – Kuala Kurun – Kabupaten Gunung Mas (Gumas) berada di urutan 14 se-Kalimantan Tengah (Kalteng) dalam percepatan program vaksinasi Covid-19.

Mengacu akan hal itulah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gumas terus mengenjot percepatan vaksinasi tersebut.

“Berdasarkan hasil rapat koordinasi, wilayah Gumas masuk urutan ke 14 terbawah se kabupaten/kota di Kalteng. Maka itu Pemkab Gumas melakukan langkah percepatan vaksinasinasi ke masyarakat,” ungkap Asisten I Kabupaten Gumas Lurand, usai memantau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Kecamatan Sepang, Rabu (30/3/2022).

Lebih lanjut Lurand mengungkapkan, masih kurangnya pencapaian vaksinasi, terutama pemberian vaksinasi dosis 2, mendorong Pemkab Gumas bersama instansi dan stakeholder terkait mengambil langkah percepatan, dengan target pencapaiannya di atas 50 persen lebih.

“Secara umum target vaksin, khususnya vaksin dosis kedua sudah mencapai 70 persen lebih. Kami menargetkan dalam kurun waktu dua hari terakhir ini persentase vaksinasi Gumas bisa mencapai 50 persen, guna menuju target 70 persen,” ujar mantan Kepala BKPSDM Gumas ini.

Sementara itu, Kapolsek Sepang Ipda Neno Efendo menyatakan, pihaknya mendukung penuh program vaksinasi Covid-19. Karenanya pihaknya melakukan pendampingan dalam pelaksanaan vaksinasi.

“Kami sudah memploting setiap kegiatan. Seperti hari ini, kita lakukan pendampingan vaksinasi bersama anggota Koramil Sepang di Desa Tewai Baru dan di Kelurahan Kampuri,” tandas Neno. (Red)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: