Berharap Bartim Jadi Pemasok Beras untuk IKN

Berharap Bartim Jadi Pemasok Beras untuk IKN

LENSAKALTENG.com - Tamiang Layang - Sebagai upaya membangun kerjasama terkait penyangga pangan Ibu Kota Negara (IKN), Pemda Kabupaten Barito Timur b

Bupati Barito Timur Ajak Warga Ikut Vaksin Booster
Jadi Teladan Rutin Cuci Tangan
Total Korban Pasien Covid-19 Capai 10 Orang

Foto : Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas berbincang- bincang dengan Plt Bupati Penajaman Paser Utara, H. Hamdan dan diikuti beberapa pejabat lainnya, Rabu (23/3/2022).

LENSAKALTENG.com – Tamiang Layang – Sebagai upaya membangun kerjasama terkait penyangga pangan Ibu Kota Negara (IKN), Pemda Kabupaten Barito Timur berkunjung ke Pemerintah Daerah Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, Rabu (23/3/2022).

Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas, menginginkan agar produksi-produksi beras yang ada di Kabupaten Barito ini bisa memasok beras ke Ibu Kota Nusantara (IKN). Pasalnya selain memiliki lahan pertanian yang cukup luas, Barito Timur juga sudah memproduksi beras hasil dari petani lokal.

Hal itu diungkapkan Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas kepada awak media.

“Salah satu harapan terbesar kami dengan kunjungan ini ke depan, Barito Timur bisa ikut serta berperan sebagai daerah penyangga di IKN dalam sektor pemasok beras,” harap Ampera A.Y Mebas, Rabu (23/3/2022).

Di kesempatan yang sama, Plt. Bupati Penajaman Paser Utara, H. Hamdan menyampaikan, apresiasi atas kunjungan Bupati Barito Timur berserta rombongan ke Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, ia memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya,” ungkap Plt Bupati Penajam Paser Utara, H. Hamdan.

Selanjutnya, Plt. Bupati Penajam Paser Utara, H. Hamdan memberikan informasi tentang perkembangan pembangunan di Penajam Paser Utara.

“Salah satu caranya yakni dengan memberikan perizinan ke semua investor sama rata atau tidak membeda-bedakan investor, dengan catatan investor tersebut serius berinvestasi,” jelasnya.

“Pokoknya seluruh investor yang mau berinvestasi di Penajam Paser Utara kita perlakuan sama, asalkan investor tersebut sungguh-sungguh mengembangkan usahanya disini,” tutup Hamdan. (Sas/anggra)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: