Berharap Objek Wisata di Desa Dapat Dikembangkan

Berharap Objek Wisata di Desa Dapat Dikembangkan

  LENSAKALTENG.com - Tamiang Layang - Sejumlah objek wisata di Kabupaten Barito Timur, perlu dibenahi oleh pemerintah daerah. Penahanan bert

Camat Diminta Aktif Pantau Pembangunan Desa
Wakapolres Bartim Berganti, Ini Pejabat Barunya
Cegah Rantai Covid-19 dengan Disiplin Jalankan Prokes

Foto : Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Barito Timur, Forty Rickyannou berserta jajaran mengikuti rapat bersama Tenaga Ahli Kabupaten Barito Timur, terkait usulan desa wisata di Kabupaten Barito Timur, Kamis (31/3/2022).

 

LENSAKALTENG.com – Tamiang Layang – Sejumlah objek wisata di Kabupaten Barito Timur, perlu dibenahi oleh pemerintah daerah. Penahanan bertujuan agar desa yang memiliki tempat wisata bisa diikuti sertakan dalam lomba desa wisata yang dilaksanakan oleh Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Hal ini disampaikan oleh, Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Barito Timur, Forty Rickyannou, ketika berdiskusi dan bertukar pikiran dengan jajaran dan tenaga ahli Kabupaten Barito Timur, tentang destinasi wisata yang ada di Kabupaten Barito Timur, yang kaya akan berbagai kearifan lokal, budaya, seni dan kuliner yang mendunia, ketika berkunjung dan menikmati kuliner khas Kabupaten Barito Timur.

“Setelah mendengarkan paparan dari Tenaga Ahli (TA) P3MD Kabupaten Barito Timur, ternyata masih banyak yang harus dilengkapi agar wisata di desa layak di daftarkan lomba desa wisata, ” ucap Forty Rickyannou, Kamis (31/3/2022).

Bukan cuma nominasi atau hadiah yang dikejar dalam keikutsertaan lomba desa wisata nanti, tujuan yang terpenting kata Forty Rickyannou, adalah tempat wisata di desa di Kabupaten Barito Timur bisa masuk dalam aplikasi jaringan desa wisata atau Jadesta Kemenpaekaraf.

“Karena Jadesta Kemenpaekaraf merupakan media promosi potensi wisata di kancah regional maupun internasional, sehingga berdampak langsung dengan peningkatan ekonomi dan pendapatan masyarakat dan Pemkab Kabupaten Barito Timur,” ujar Forty Rickyannou.

Dijelaskan Kadis Disbudparpora, untuk Kabupaten Barito Timur ada empat objek wisata yang menjadi nominasi diantaranya.

“Objek wisata taman Anggrek Pama Magaram Persada Desa Siong, Objek wisata Pasuha, Tammak Tamiang dan Pasir Putih Desa Siong, Objek wisata Dam Turan Amis, dan Objek Wisata Danau Terompet desa Mawani,” ungkapnya.

Perlu diketahui bersama, program Desa wisata ini bertujuan memajukan perekonomian pedesaan dan membangkitan pendapatan masyarakat.

“Melalui Program Desa Wisata, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenpaekaraf) berusaha memberi perhatian desa untuk kesejahteraan masyarakat desa,” pungkasnya. (Sas)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: