Bupati Bartim Minta OPD Publikasikan Kegiatan Pembangunan

LENSAKALTENG.com - TAMIANG LAYANG - Bupati Barito Timur (Bartim), Ampera A.Y Mebas, meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan pemerin

Aplikasi E-BPHTB Hadirkan Kemudahan Pengawasan
Terkait Pendatang Masuk ke Bartim, Ini Ujar Kepala Dinkes
Pastikan Hewan Kurban Dalam Kondisi Sehat

Foto : Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas

LENSAKALTENG.com – TAMIANG LAYANG – Bupati Barito Timur (Bartim), Ampera A.Y Mebas, meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan pemerintah daerah setempat, untuk aktif mempublikasikan hasil dari kegiatan pembangunan yang telah dikerjakan, maupun belum dikerjakan.

“Saya minta semua OPD bisa menampilkan perkembangan pembangunan dalam daerah melalui data, sehingga bisa dilihat dan diketahui masyarakat,” ucap Ampera, Senin (7/3/2022).

Dijelaskan Ampera, setiap informasi yang disajikan tersebut, juga harus disertai dengan data akurat dan bukan asal-asalan, sehingga dapat dipertanggungjawabkan ke publik.

Ia mencontohkan tentang pembangunan infrastruktur jalan di dalam daerah. Bisa dibuat dalam bentuk data beberapa panjang jalan nasional, provinsi, kabupaten. Sehingga nantinya bisa dilihat progres pembangunan diawali tahun pertengahan dan akhir.

“Begitu juga dengan data kondisi jalan, beberapa jalan baik, tidak baik dan rusak,” ujarnya.

Pada sisi lain, bupati Bartim dua periode ini menyampaikan, di wilayah Bartim tersebut, hingga kini masih ada empat desa dan dua dusun yang belum teraliri listrik. Diantaranya, Desa Muara Awang, Desa Dambung, Desa Kalinapu, Gandrung, Tangelanda dan Jatus.

Oleh sebab itu ucap bupati, dirinya akan terus berupaya menuntaskannya hingga berakhirnya masa jabatan 2023 nanti.

“Tahun ini ada Desa Gandrung, Kalinapu, Muara Awang dan Dusun Tangelanda Tengah diusulkan pemasangan jaringan listrik,”tambahnya.

Terlepas dari itu Ampera mengakui, bahwa kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Barito Timur, Habib Said Abdul Saleh belum dikatakan sempurna, masih ada kekurangan. Karena itu pemerintah daerah sangat memerlukan dukungan, saran, kritik dan pemikiran yang konstruktif untuk bersama-sama membangun Kabupaten Barito Timur.

“Kritik dan saran yang positif serta dukungan dari semua pihak sangat diharapkan, agar pembangunan di segala bidang bisa berjalan dengan baik dan bisa bermanfaat dan dinikmati masyarakat Barito Timur,” pungkasnya. (ags)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: