Bupati Gumas Apresiasi Kegiatan Kerohanian Oikumene

LENSAKALTENG.com - KUALA KURUN – Bupati Gunung Mas, Jaya Samaya Monong menghadiri serta mengapresiasi kegiatan ibadah pembinaan kerohanian Oikumen

Enam Dinas Ajukan Revisi Anggaran
Saat Ops Yustisi, Ini yang Diimbau Polres Gumas
Terkait Corona, Setda Gumas Keluarkan Surat Edaran

FOTO : Bupati Gunung Mas, Jaya Samaya Monong

LENSAKALTENG.com – KUALA KURUN – Bupati Gunung Mas, Jaya Samaya Monong menghadiri serta mengapresiasi kegiatan ibadah pembinaan kerohanian Oikumene bagi para staf ASN dan PTT di lingkungan Pemkab Gumas Oikumene, di Gedung Pertemuan Umum Damang Batu, Kuala Kurun, Senin (21/03/2022).

“Ibadah Pembinaan Rohani ini dalam rangka mewujudkan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Gumas, yakni tiga smart, smart agro, smart tourism, dan smart human resources,” ucap Jaya.

Smart human resources adalah berarti membangun sumber daya manusia yang cerdas,pintar, dan sehat, sehat dalam arti jasmani dan rohani.

Jaya mengatakan, pada awal tahun 2022 yang lalu saat berbincang dengan Wabup Gumas apa program aksi yang dilakukan untuk mensukseskan program smart human resources ini untuk membangun sumber daya manusia yang cerdas, pintar, dan sehat itu.

Yang pertama dilakukan kebaktian pembinaan rohani atau ibadah pembinaan rohani untuk ASN dan PTT yang beragama Kristen, pembinaan kerohanian bagi agama islam dan agama hindu kaharingan yang berada di Gumas.

Yang kedua dalam rangka kita memberantas narkoba dalam upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Narkotika dan Prekursor Narkotika (P4GN-PN).

Yang ketiga ditingkatkannya lagi kebersihan lingkungan, baik dalam lingkungan tempat tinggal kita maupun lingkungan kantor, salah satu upaya dalam rangka meminimalisir dan menekan kasus stunting.

Lebih lanjut menurut Jaya, seseorang yang tidak terlibat sebagai pemakai dan pengedar narkoba adalah orang yang sehat jasmani dan rohaninya. Karena Tuhan menciptakan kita sempurna,pintar dan cerdas.

“Sedangkan pembinaan rohani bagi ASN dan PTT ini memang Tuhan kasih hikmat ke saya di akhir tahun 2021 yang lalu untuk kita lakukan sepanjang tahun 2022, dan 2023 tentu akan lebih ditingkatkan lagi dalam doa dan harapan apa yang kita lakukan lagi,” terangnya.

“Saya dengan Ibu Wakil Bupati Gumas percaya apabila dari kerohaniaan ASN dan PTT di lingkungan pemerintah Kabupaten Gunung Mas betul-betul sehat dan melaksanakan firman Tuhan didalam kehidupannya bapak ibu bekerja dengan semangat bersama-sama sesuai dengan visi kita yaitu berjuang bersama terwujudnya Kabupaten Gunung Mas bermartabat, maju berdaya saing, sejahtera dan mandiri,” sambungnya.

Jaya Samaya Monong menambahkan supaya kita dulu yang smart yang menjadi contoh dan teladan untuk orang terdekat kita dan masyarakat pada umumnya di Kabupaten Gunung Mas, kalau ASNnya kurang smart masih ada yang terlibat narkoba tinggal kita mau tidak memaksimalkan potensi talenta yang ada pada diri kita dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab kita masing-masing.

“Kami ingin dengan pembinaan rohani ini bapak ibu lebih lagi dekat dengan Tuhan kita Yesus Kristus mengalami lawatan Tuhan jangan hanya mendengarkan firman Tuhan atau mengucapkan tetapi kurang cerdas melakukan. Ayo mulai sekarang jadilah pelaku-pelaku firman Tuhan jangan hanya mendengar,” tutur Jaya.

“Saya yakin kalau bapak ibu melaksanakan firman Tuhan itu didalam kehidupan tugas dan tanggung jawab saya yakin semuanya akan terwujud visi Gumas sejahtera dan bermartabat,” pesan Jaya

Jaya juga menegaskan yang harus dihindarkan adalah jangan terlibat penyalahgunaan narkoba, baik sebagai pemakai maupun sebagai pengedar, jangan selingkuh, dan jangan terlibat perjudian dan kalau dipercaya menjadi bendahara jangan korupsi.

“Saya mengucapkan terima kasih dan selamat datang kapada Bapak Pdt. Thomas Chandra beserta tim yang akan menyampaikan kebenaran Firman Tuhan yang tentunya akan sangat bermanfaat untuk memberikan kekuatan dan pencerahan bagi ASN dan PTT,” tutupnya (DON/Kominfogumas)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: