Bupati Gumas Lantik 14 Kepala Desa

LENSAKALTENG.com - KUALA KURUN – Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong melantik 14 Kepala Desa se Kabupaten Gunung Mas Tahun 2022, di GPU Damang Ba

Imbau Warganya Jauhi Aktivitas Ilegal Minning
Bapenda Gumas Terapkan Aplikasi SIMDA
Patuhi Prokes, Polsek Rungan Gencarkan Ops yustisi

FOTO : Bupati Gunung Mas, Jaya Samaya Monong saat sesi foto bersama 14 Kades

LENSAKALTENG.com – KUALA KURUN – Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong melantik 14 Kepala Desa se Kabupaten Gunung Mas Tahun 2022, di GPU Damang Batu, Kamis (10/03/2022).

Pelantikan Kepala Desa (Kades), terpilih hasil pemilihan kepala desa serentak gelombang ke-III Tahun 2021 di Kabupaten Gunung Mas Tahun 2021 masa Bakti Tahun 2022-2027.

Dalam sambutannya, Bupati Gumas Jaya Samaya Monong mengucapkan selamat kepada kades terpilih dan mengucapkan terima kasih kepada Kades sebelumnya yang telah melaksanakan tugas selama menjabat.

Bupati berharap 14 kades yang dilantik hari ini adalah sebuah hasil perwujudan demokrasi masyarakat desa dimana pilkades gelombang ke-III Tahun 2021 terlaksana dengan tertib, baik dan aman, meskipun tidak dapat dipungkiri kendala itu tetap ada, tetapi masih dalam ambang kewajaran dalam proses berdemokrasi.

Sebagai pelaksanaan dari RKPDes adalah dokumen APBDes sebagai rencana pengelolaan keuangan desa yang harus juga disusun setiap tahun yang dibahas dan disetujui bersama oleh pemerintah desa dan BPD, serta harus dikelola berdasarkan asas transparan, akuntabel, partisipatif, dimana semuanya itu dilaksanakan dengan tertib dan disiplin anggaran.

“Saya selalu mengingatkan agar segala unsur ikut berperan aktif dalam rangka mensukseskan pesta demokrasi di desa ini termasuk seluruh anggota BPD di Kabupaten Gunung Mas dimana kita ketahui bersama bahwa BPD lah yang membentuk panitia desa,” ujar Jaya

Jaya Samaya Monong mengharapkan seluruh Camat untuk dapat berperan aktif dalam rangka mensukseskan pilkades, dimana ini bukan hanya menjadi agenda pemerintah daerah saja, tetapi juga menjadi agenda nasional.

“Laksanakan tugas dengan sungguh-sungguh dengan penuh tanggung jawab sesuai dengan tugas dan fungsi saudara sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku,” ucapnya.

Hadir mendampingi Bupati yakni Wakil Bupati Gumas Efrensia L.P. Umbing, Ketua TP. PKK Gumas Mimie Mariatie Jaya Samaya Monong, Ketua DPRD Gumas Akerman Sahidar, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Yulius, beberapa Pimpinan Perangkat Daerah, Camat serta tamu undangan. (Don/Kominfogumas)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: