Bupati Gumas Pimpin Rakor Realisasi Plasma

LENSAKALTENG. com - Kuala Kurun - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunung Mas (Gumas) menggelar rapat koordinasi (Rakor) bersama pihak perusahaan bes

Debat Kandidat Bakal Digelar 12 Juni
BNK Gumas Dan BNNP Kalteng Sosialisasi Bahaya Narkoba
Berharap Duta Tambun Bungai Perkenalkan Budaya Dayak ke Kancah Internasional

RAKOR : Bupati Gumas Jaya S Monong saat memimpin rapat koordinasi di gedung Kecamatan Manuhing, Rabu (23/3/2022). Foto Ist

LENSAKALTENG. com – Kuala Kurun – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunung Mas (Gumas) menggelar rapat koordinasi (Rakor) bersama pihak perusahaan besar swasta (PBS) yang ada di wilayah Kecamatan Manuhing,

Rakor yang dipimpin langsung Bupati Gumas, Jaya S Monong tersebut, membahas realisasi plasma bagi masyarakat yang ada di daerah setempat.

Dalam kesempatan itu bupati
mengetengahkan realisasi kebun plasma bagi masyarakat yang ada diruang lingkup PBS di Kecamatan Manuhing.

“Realisasi plasma yang ada sekitar 20 persen, khususnya bagi masyarakat yang ada kemitraan PBS di Kecamatan Manuhing,”ungkap Jaya, Rabu (23/3/2022).

Menurutnya, sesuai aturan maka bagi semua perusahan perkebunan khususnya sawit, sebagaimana peraturan daerah (Perda) No 15 tahun 2009, telah ditegaskan PBS wajib mendapatkan izin pembukaan lahan dari pemerintah, dan melakukan pola kemitraan bersama pihak masyarakat serta perusahaan.

“Kami.mendorong PBS lebih mengutamakan pembangunan kebun plasma dibanding pembangunan kebun inti, sesuai hak guna usaha yang diberikan,”harapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten II Richard, Kepala Distransnakerkop-UKM Sudin, Camat, Kapolsek Manuhing, Danramil dan pihak perusahaan serta masyarakat.(nya)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: