Bupati Katingan Lantik Tiga Pejabat Baru

Bupati Katingan Lantik Tiga Pejabat Baru

LENSAKALTENG.com - KASONGAN - Sebanyak tiga orang pejabat eselon III dan IV atau dalam jabatan administrator dan dalam jabatan pengawas di lingkunga

Silaturahmi Bersama Ormas, Bupati Hadirkan Band Ternama Indonesia
Safari Ramadhan Gubernur Kalteng Di Kapuas Disambut Pj Bupati
Pj. Bupati Barsel Resmi Dilantik

FOTO Dokumen – Bupati Katingan, Sakariyas saat melantik tiga orang pejabat lingkup Dukcapil Katingan di aula kantor BKPP Katingan, Selasa 15 Maret 2022.

LENSAKALTENG.com – KASONGAN – Sebanyak tiga orang pejabat eselon III dan IV atau dalam jabatan administrator dan dalam jabatan pengawas di lingkungan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Katingan resmi dilantik oleh Bupati Katingan Sakariyas di aula Kantor Badan Kepegawaian, Pendidikan Dan Pelatihan (BKPP) Katingan, pada Selasa 15 Maret 2022.

Tiga orang pejabat ini adalah Agustine, yang sebelumnya sebagai pelaksana pada Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Katingan, sekarang menjabat Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian Dukcapil Katingan.

Atas nama Natallisae yang sebelumnya menjabat Kepala Sub Bagian Perencanaan dan Keuangan Dukcapil Katingan, kemudian sekarang ini menjabat Kepala Bidang Pelayanan Pencatatan Sipil Dukcapil. Kemudian, Joko Suprianto yang menjabat sebagai Pelaksana pada Dinas Sosial Katingan, sekarang menjabat Kepala Sub Bagian Perencanaan dan Keuangan Dukcapil Katingan.

Dalam Sambutannya, Bupati Katingan Sakariyas, menyampaikan pelantikan pejabat administrator dan pejabat pengawas ini telah ditetapkan berdasarkan keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia. Sehingga pelantikan pejabat harus dilaksanakan dalam waktu 30 hari setelah keputusan ditetapkan.

Sehingga semuanya harus bisa memahami bahwa proses tersebut harus dijalankan sebagaimana telah diatur dalam peraturan dalam negeri nomor 60 tahun 2021 tentang pengangkatan, pemberhentian, dan penilaian kinerja pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator, dan pejabat pengawas pada Dukcapil di Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Mantan Pimpinan Bank Kalteng ini menambahkan, pejabat yang saat ini dilantik yakni merupakan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang dipilih untuk memegang amanat dan tanggungjawab dalam jabatan, pengawai yang dinilai memiliki kompetensi yang dibutuhkan dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi dalam organisasi.

“Sehingga ini merupakan suatu kepercayaan dan harapan besar untuk membawa perubahan yang lebih baik. Dengan demikian, saya harapkan kiranya dapat mengoptimalkan perannya dalam pelaksanaan tugas dan fungsi masing-masing yang telah diamanatkan dengan sebaik-baiknya dengan jujur, tertib, cermat dan teliti berlandaskan pada prinsip nilai dasar kode etik dan kode perilaku berkomitmen, berintegritas serta Profesional terhadap pelayanan kepada masyarakat,” terang Sakariyas.

Diungkapkan juga pejabat yang baru saja dilantik kiranya amanah dan kepercayaan yang diberikan oleh negara dipundaknya dapat benar-benar dijalankan dengan penuh komitmen dan tanggungjawab.

Perlu diketahui, pada Kamis 27 Januari 2022 lalu. Bupati Katingan Sakariyas, sudah melaksanakan pelantikan dua orang pejabat eselon II dan III atau jabatan pimpinan tinggi pratama yaitu Drs Sukartie, sebagai Kepala Dukcapil dan Dra Lilis Suryani sebagai Sekretarisnya.

Turut hadir menyaksikan pelantikan tiga orang pejabat lingkup Dukcapil Katingan adalah Sekretaris Daerah (Sekda) Katingan, Kajari Katingan, Kepala BKPP Katingan, serta sejumlah Kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD), Forkompinda dan tamu undangan lainnya. (Sas/anggra)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: