Capaian Vaksinasi di Kalteng Melebihi 60 Persen

LENSAKALTENG.com - PALANGKA RAYA – Kadis Kesehatan Prov. Kalteng Suyuti Syamsul membeberkan hasil rilis KPCPEN tanggal 13 Maret 2022, bahwa Provin

Tangkap 6 Orang Terduga Pencabulan, Satu Diantaranya Ayah Tiri
Pemerintah Desa di Bartim Terus Salurkan BLT-DD
Walikota Harapkan Hasil Disagregasi PMTB Dapat Tingkatan Iklim Investasi

FOTO : Kadis Kesehatan Prov. Kalteng, Suyuti Syamsul

LENSAKALTENG.com – PALANGKA RAYA – Kadis Kesehatan Prov. Kalteng Suyuti Syamsul membeberkan hasil rilis KPCPEN tanggal 13 Maret 2022, bahwa Provinsi Kalimantan Tengah masuk dalam daftar 14 provinsi dengan capaian Vaksinasi dosis 2 diatas 60 persen.

“Benar, capaian dosis 2 untuk Provinsi Kalimantan Tengah sebesar 61,44 persen. Beberapa hari yang lalu Presiden Joko Widodo mendesak seluruh pemerintah daerah untuk percepatan vaksinasi. Pernyataan Presiden dimaksud tentu agar pemerintah daerah lebih gencar lagi melaksanakan vaksinasi, dan bagi kami jajaran Dinkes tidak masalah, karena selama ini Bapak Gubernur terus menginstruksikan percepatan vaksinasi, dan hal tersebut terus dimonitor beliau setiap saat,” ujar Suyuti, Rabu (16/3/2022).

Bahkan menurut Suyuti, Gubernur Kalteng menginstruksikan agar pekan ini dilakukan roadshow lagi ke beberapa wilayah untuk melaksanakan vaksinasi.

“Sejalan dengan perintah Presiden, Bapak Gubernur konsisten dan komitmen bahwa vaksinasi harus merata sampai daerah terpencil, dan kami sudah memetakan hingga daerah-daerah yang sulit dijangkau tranportasi, untuk menentukan langkah-langkah yang harus ditempuh, khususnya untuk daerah terpencil“ tambah Suyuti.

Seperti kita ketahui, vaksinasi dalam jumlah besar dilakukan untuk Herd Immunity atau kekebalan komunitas. Hal itu sebagai salah satu langkah untuk mengakhiri pandemi Covid-19.

Sebelumnya, Presiden RI Joko Widodo mengatakan, untuk mencapai Herd Immunity tersebut, diperlukan vaksinasi minimal 70 persen penduduk. Untuk itu, Presiden meminta Gubernur se-Indonesia untuk menggenjot kegiatan vaksinasi hingga ke pelosok daerah. (Don/MMC)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: