Dinsos Gumas Segera Kirimkan Bantuan Sembako Kepada Korban Musibah Kebakaran

Dinsos Gumas Segera Kirimkan Bantuan Sembako Kepada Korban Musibah Kebakaran

LENSAKALTENG.com - KUALA KURUN – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Gunung Mas segera menyalurkan bantuan berupa paket Sembako kepada warga korban ke

Imbau Warganya Jauhi Aktivitas Karhutla
Polsek Kahut Aktif Edukasi Warganya Tentang Prokes
Cegah Covid-19, Polsek Manuhing Rutin Edukasi 3M

FOTO : Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos Gumas, Ahmady ketika menunjukan paket Sembako yang bakal disalurkan kepada warga korban kebakaran, Selasa (29/3/2022).

LENSAKALTENG.com – KUALA KURUN – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Gunung Mas segera menyalurkan bantuan berupa paket Sembako kepada warga korban kebakaran beberapa waktu lalu.

Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos, Ahmady mengatakan bahwa dalam tiga bulan terakhir ada beberapa musibah kebakaran yang dialami masyarakat. seperti di wilayah Kecamatan Rungan, Tewah, Sepang dan Kurun.

“Ada beberapa desa yang mengalami kebakaran seperti di Desa Karitak, Tumbang Samui, Teluk Lawah, dan Kelurahan Kurun, maka dari itu kami akan siap membantu warga yang kehilangan tempat tinggal mereka dengan memberikan berupa sembako,” ucap Ahmady, Selasa (29/3/2022).

Memang kata dia, didalam dokumen pelaksanaan anggaran (DPA) di Dinsos Kabupaten Gumas ini ada berupa bantuan untuk sembako atau makanan. Kemudian, ini juga tidak hanya untuk bencana sosial saja namun disediakan untuk bencana alam. Sehingga, sudah dipersiapkan untuk penanggulangan hal tersebut.

“Bagi bencana sosial ini yang sudah ada kurang lebih ada 880 paket lebih atau Rp 149 juta untuk satu tahun ini, kalau ada masyarakat kita yang kena musibah seperti kebakaran itu akan kita salurkan, contohnya satu KK di Desa Teluk Lawah, dan Desa Penda Pilang sudah disalurkan,” ujarnya.

Pihaknya akan menunggu saja jadwal dengan pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gumas, dalam penyaluran bantuan dana kepada masyarakat yang terkena dampak musibah kebakaran yang terjadi di Kelurahan Kurun dan lainnya.

“Kita menunggu jadwal bersamaan dari BPBD dalam penyaluran bantuan bagi masyarakat kita yang terkena musibah kebakaran itu. Lalu, ini juga ada permohonan atau surat keterangan dari kelurahan atau desa tempat kejadian kebakaran itu,” pungkasnya. (Don/sas)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: