Disbudpar Pulpis Gelar Lomba Foto Tingkat Pelajar SLTP dan SLTA Tahun 2022

LensaKalteng.com - PULANG PISAU - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar ) Kabupaten Pulang Pisau akan menyelenggarakan lomba foto objek w

PD Muhammadiyah Gelar Dialog Pendidikan dan Pelatihan Khatib
Irjen Kemenhub RI Tinjau Pelabuhan Batanjung
Berharap Warga Bartim Kenang Pengorbanan Pahlawan Kemerdekaan

FOTO : Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Pulang Pisau, Bakhzar Effendi

LensaKalteng.com – PULANG PISAU – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar ) Kabupaten Pulang Pisau akan menyelenggarakan lomba foto objek wisata sejarah dan budaya tahun 2022 tingkat pelajar se Kabupaten Pulang Pisau.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupat­en Pulang Pisau Bakhzar Effendi menyampaikan dalam rangka menggerakkan sektor Pariwisata di Bumi Handep Hapakat, julu­kan Kabupaten Pulang Pisau, Dinas Kebudayaan dan Pari­wisata akan menggelar lomba foto obyek wisata tingkat pelajar SLTP dan SLTA tahun 2022.

Bakhzar menjelaskan bahwa lomba foto obyek wisata yang bertemakan “Membuka Jendela Objek Wisata Sejarah dan Bu­daya Kabupaten Pulang Pisau” tahun ini merupakan pelaksanaan kegiatan tahun ke dua, setelah sebelumnya kegiatan tersebut sukses dilaksanakan.

Maksud dan tujuan adalah untuk memperkenalkan dan menumbuh kembangkan kecin­taan budaya dan kepariwisataan khususnya kepada para pelajar yang ada di Kabupaten Pulang Pisau. “ Insyaallah, kegiatan ini kedepan akan menjadi agenda ru­tin. Kita akan mempersiapkan Pi­ala bergilir sehingga bisa dipere­butkan dalam setiap tahunya, “ ucap Bakzar, Jumat (11/3/2022).

Dia berharap dengan diseleng­garakan lomba ini secara ti­dak langsung masyarakat dapat menghargai dan mencintai ke­budayaan untuk mendukung pembangunan pariwisata hingga dapat tumbuh kembang bagi ka­langan generasi muda agar tidak terlena dengan peradaban baru serta budaya baru.

Bakhzar juga menyampaikan bahwa pihak sekolah diharapkan dapat mendukung dengan men­girimkan perwakilannya melalui karya fotonya

Foto yang dikirimkan, kata Bakzar, belum pernah diperlom­bakan serta kompetisi maupun kontes yang serupa, dan peserta juga dilarang menggunakan nama serta alamat orang lain. “ Tidak kalah pentingnya adalah setiap peserta wajib mengi­si formulir dan mengisi surat pernyataan bermaterai. Untuk Informasi pendaftaran dapat menghubungi Panitia di Kantor Disbudpar Kabupaten Pulang Pisau,” tandasnya. (Yanto/YSS)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: