Disdik Pulpis Targetkan Rehab 12 Sekolah

 LensaKalteng.com - PULANG PISAU - Dinas Pendidikan Kabupaten Pulang Pisau pada tahun anggaran 2022 ini akan merehab 12 sekolah. Kepala Dinas Pend

DPRD Kotim Berharap Pemkab Maksimalkan Fungsi Perda Sampah
Perguruan Posuk Mayawong Kukuhkan 20 Anggota Di Kabupaten Katingan
KPRI Gelar Rapat Anggota Luar Biasa

FOTO : Kepala Bidang Pembinaan, Muhammad Misransyah.

 LensaKalteng.com – PULANG PISAU – Dinas Pendidikan Kabupaten Pulang Pisau pada tahun anggaran 2022 ini akan merehab 12 sekolah. Kepala Dinas Pendidikan Ka­bupaten Pulang Pisau Hj. Nunu Andriani melalui Kepala Bidang Pembinaan, Muhammad Mis­ransyah mengungkapkan, ada 12 sekolah yang akan direhab tahun ini.

“Ke-12 sekolah itu mulai PAUD, SD dan SMP. Ada rehab ruang kelas, tata usaha, ruang kantor dan rehab perpustakaan,” kata pria yang akrab disapa Mis­ransyah ini, Senin (14/3/2022).

Dia mengungkapkan, rehab itu menggunakan dana dari dana alokasi khusus. Sementara dari APBD hanya ada 1 kegiatan rehab ruang kelas. Yakni SDN Bahaur Tengah Kecamatan Ka­hayan Kuala.

“DAK fisik di Dinas Pendi­dikan Kabupaten Pulang Pisau tahun ini sebesar Rp15 miliar. Untuk DAK fisik sebesar Rp10 miliar dan sisanya untuk pen­gadaan. Jadi totalnya sekitar Rp15 miliar,” ucapnya.

Misransyah menambahkan, untuk kegiatan pengadaan yang dilakukan yakni untuk per­awatan, laboratorium IPA, fisika dan TIK (teknologi informasi dan komunikasi).

“Seperti pengadaan proyek­tor, LCD dan lain-lain untuk menunjang kegiatan belajar di sekolah. Pengadaan yang dilaku­kan menggunakan e-katalog,” ucapnya.

Dia juga mengaku, selain rehab sekolah pihaknya juga mengalokasikan anggaran un­tuk mebeler dari APBD. Pen­gadaan mebeler ini diberikan kepada sekolah yang tidak mendapat program rehab se­kolah.

“Untuk sekolah yang mendapat rehab langsung dengan mebeler. Misalnya rehab ruang kelas langsung sama mebelernya. Begitu juga ruang guru langsung dengan perabotnya. Namun yang prioritas tetap rehab. Sisa anggaran itu dialokasikan untuk mebeler,” tandasnya. (Yanto/Yss)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: